Kodim 0104/Atim Gelar Garjas Periodik Tw.I Ta.2019

LANGSA-GemilangNews.com

Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur  mengikuti tes kesemaptaan Jasmani Priodik Triwulan I Tahun 2019 yang terdiri dari Kesegaran Jasmani A & B (Garjas A danB) yang akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 04-06 April 2019, yang bertempat di Lapangan sepak bola Asrama Gajah-II, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Kamis (04-04-2019).

Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf M.Iqbal Lubis melalui Pasiops Kapten Inf Suharianto pada saat pelaksanaan Garjas berada dilapangan menyampaikan bahwa setiap personel TNI Khususnya Kodim 0104/Atim wajib mengikuti dan melaksanakan tes kesemaptaan jasmani periodik, yang meliputi Garjas A dan B untuk menjaga serta memelihara fisik, stamina dan kebugaran tubuh, agar kesehatan setiap prajurit selalu terjaga dengan baik, guna mendukung dalam pelaksanaan tugas pokoknya sehari-hari serta tidak mudah sakit, “ungkapnya.

Lanjutnya, sebelum melaksanakan tes, setiap personel harus diperiksa kesehatannya oleh Tim Kesehatan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan tes nantinya, serta didalam kegiatan selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan setiap personel, “pungkasnya.

Hal senada juga ditambahkan oleh Kepala Staf Kodim(Kasdim) 0104/Atim Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa bahwa kegiatan tes kesemaptaan jasmani ini adalah hal yang tidak asing lagi dan biasa dilakukakan prajurit di setiap satuan, baik Satuan Tempur(Satpur) dan Satuan Teritorial (Satter), sesuai dengan nilai per Kategori setiap umur Prajurit, tes garjas A terdiri dari Lari 12 menit, sedangkan garjas B terdiri dari Full Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shutle Run serta ditambah dengan tes ketangkasan renang dasar militer menggunakan gaya dada, “pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim Jasmani Korem 011/Lilawangsa selaku penilai yang dipimpin Serka D. Munthe, pelaku yang terdiri dari Personel Kodim 0104/Atim dan Sub Denpom IM/1-2 Langsa, serta pendukung yang terdiri dari Anggota Staf Operasi dan Tim Kesehatan Polkes Langsa 0209 Kesdam IM. (*/H5H/Red GN)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 65574 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/04/04/kodim-0104-atim-gelar-garjas-periodik-tw-i-ta-2019/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!