Pangdam II/SWJ Tutup TMMD Ke-104 Di Kabupaten Muratara

Palembang-GemilangNews.com

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Rabu (27/3/2019) pukul. 09.00 WIB pagi, menjadi Inspektur Upacara (Irup) sekaligus menutup secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Kodim 0406/MLM TA. 2019 yang dipusatkan di Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nimbung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumsel.

Selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD Ke-104, Kasad Jenderal TNI Andika Prakasa dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., menyampaikan bahwa, Program TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun secara serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Kasad juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. “Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan”, ujar Pangdam II/Swj, mengutip isi amanat Kasad.

Diakhir amanatnya Kasad juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD Ke-104 dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Usai menutup secara resmi TMMD Ke-104 TA. 2019, Pangdam II/Swj dan rombongan beserta pejabat TNI dan Polri maupun FKPD Provinsi/Kabupaten Muratara menyaksikan demonstrasi dari Tentara Cilik asuhan Dandim 0406/MLM dan meninjau kegiatan Baksos Kodim 0406/MLM. Selanjutnya Pangdam dan rombongan melaksanakan Sholat Zhuhur bersama di Mushollah yang dibangun Satgas TMMD.

Tampak hadir dalam acara penutupan TMMD tersebut, Danrem 044/Gapo, Bupati Musi Rawas Utara, Bapak Drs. Syarif Hidayat, Bupati Musi Rawas, Bapak Ir. H.  Hendra Gunawan, Walikota Lubuk Linggau, Bapak Drs. H. S.N. Prana Putra Sohe, M.M., beserta Forkopinda, Ketua Persit KCK PD II/Swj, para Dandim jajaran Korem 044/Gapo, Pejabat TNI, Polri dan Pemerintah Daerah, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan serta para Prajurit TNI, anggota Polri personel Satgas TMMD dan tamu undangan lainnya. (Red GN).

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2019/03/27/pangdam-ii-swj-tutup-tmmd-ke-104-di-kabupaten-muratara/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!