Pangdam II/Sriwijaya Tutup TMMD Ke-104 Wilayah Kodim 0406/Mura

MURA-GemilangNews.com

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0406/Musirawas yang dimulai pada 26 Februari lalu, secara resmi ditutup oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. bertempat di lapangan bola kaki Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Rabu (27/3/2019).

Upacara penutupan ini dihadiri, Bupati Muratara, H. Syarif Hidayat, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Asintel dan Aster Kasdam II/Swj, Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, para Dandim jajaran Korem 044/Gapo, Kapolres Mura AKBP Suhendro, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Muratara, para Asisten Pemkab Muratara, Kasdim beserta para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0406/Mura, para Camat se-Kab. Muratara dan para Lurah se-Kecamatan Nibung.

Dalam laporannya, Komandan Kodim 0406/Mura juga selaku Komandan Satgas TMMD ke-104, Letkol Inf M. A’an Setiawan menyampaikan, dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 30 hari (26 Februari hingga 27 Maret 2019) ada dua kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu, kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik seluruhnya sudah selesai 100%, yang meliputi pembukaan jalan sepanjang 6,5 Km, pembuatan gorong gorong 5 titik, pembuatan Pos Kamling 5 unit, pembuatan MCK 1 unit, pembuatan teras Mushola 1 unit, pembuatan sumur bor 2 unit dan bedah rumah 1 unit. “Sedangkan untuk non fisik yakni sunatan masal, pengobatan gratis, pelayanan KB, dan penyuluhan-penyuluhan,” sampai Letkol Inf M. A’an Setiawan dihadapan Pangdam II/Swj.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum menyampaikan, upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

“Sejalan dengan tema TMMD kali ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkerja bersama sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi, dan sosial budaya”, jelasnya.

Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir ditengah tengah rakyat, menyebarkan semangat bergotong royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.

“Selanjutnya, saya selaku penanggung jawab operasional TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungan, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan”, ungkap Kasad dalam amanatnya.

Penutupan TMMD tersebut ditandai dengan penyerahan alat kerja serta pelepasan pin oleh Pangdam II/Swj, yang dirangkai dengan penandatangan dan penyerahan hasil kegiatan TMMD ke-104 Kodim 0406/Mura. (np/ril)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 52413 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/03/27/pangdam-ii-sriwijaya-tutup-tmmd-ke-104-wilayah-kodim-0406-mura/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!