Tingkatkan Disiplin, Kodim 0403/OKU Latihan PBB Dan Bongkar Pasang Senjata

OKU-GemilangNews.com

Komando Distrik Militer (Kodim) 0403/OKU dalam rangka minggu militer, menggelar latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan bongkar pasang senjata yang dipimpin langsung oleh Pasiops Kodim 0403/OKU Kapten Inf Arief Nur Rohman dan diikuti seluruh prajurit bertempat di lapangan apel Markas Kodim 0403/OKU Baturaja, Selasa (26/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Pasiops Kodim 0403/OKU Kapten Inf Arief Nur Rohman mengatakan, bahwa kegiatan minggu militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir tersebut sebagai sarana Back To Basic prajurit bagi Komandan Satuan dalam memlihara kemampuan dasar-dasar prajuritnya. Kegiatan ini dilakukan guna menjaga dan memelihara kemampuan dasar seorang prajurit.

“Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya. Dengan latihan PBB yang merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit”, ujar Kapten Arief.

Pasiops Kodim 0403/OKU menambahkan, bahwa kegiatan latihan PBB dan bongkar pasang senjata yang dilaksanakan oleh prajurit Kodim 0403/OKU, untuk mengingatkan anggota tentang ilmu dasar militer bukan hanya saat minggu militer saja pada saat selesai apel pagi kegiatan latihan PBB dan defile selalu dilaksanakan sebagai upaya untuk melatih serta membina guna meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan dalam membentuk prajurit yang profesional dan disiplin dalam mengemban tugas setiap saat, baik dilapangan atau di desa binaanya.

“Meskipun keseharian prajurit Kodim 0403/OKU selalu di lapangan bersama masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan swasembada pangan, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga disiplin para parjurit tidak luntur atau kendur”, pungkas Kapten Arief Nur Rohman. (np/ril)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2019/03/26/tingkatkan-disiplin-kodim-0403-oku-latihan-pbb-dan-bongkar-pasang-senjata/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2019/03/26/tingkatkan-disiplin-kodim-0403-oku-latihan-pbb-dan-bongkar-pasang-senjata/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!