Siap Amankan Pemilu 2019, Polres Lampura Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata

Lampung.Utara-GemilangNews.com

Dalam rangka kesiapan pengamanan kampanye terbuka dan tahap pemungutan suara Pemilu 2019, Polres Lampung Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2018 di lapangan mapolres Lampung Utara, Jumat (22/03/19).

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K., di dampingi oleh Dandim 0412/LU  Letkol Krisna Priambudi dengan di hadiri forkopimda Kab. Lampung Utara dan gabungan TNI-Polri serta instansi terkait lainnya.
Dalam amanatnya Kapolres Lampung Utara membacakan sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia Wiranto. Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksanakan secara serentak yakni lima pemilihan dalam waktu yang bersamaan.
Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini, sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. “Tidak hanya anggota Parpol (partai politik) dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi pihak penyelenggara Pemilu (KPU, Bawaslu dan DKKP) wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan,” kata Kapolres dalam amanat yang dibacakan.
Lanjut Kapolres, enam penekanan yang disampaikan oleh Menkopolhukam untuk dipedomani bersama dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu tahun 2019 yakni.
Pertama, pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun, sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari tuhan yang maha esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.
Kedua, jalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

Ketiga, segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019.
Keempat, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu serentak tahun 2019.
Kelima, babinsa dan bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat, agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.
Keenam, inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.
Kapolres juga mengatakan untuk pengamanan Pemilu 2019 Polres Lampung Utara melibatan 434 personil Polres Lampung Utara dan 44 personil BKO Polda Lampung serta di back up dari rekan-rekan TNI.
“Kami TNI-Polri dan instansi terkait siap mengamankan seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2019 sehingga terciptanya Pemilu yang aman, damai dan Sejuk di wilayah Kabupaten Lampung Utara,” papar Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. pada saat setelah Upacara.(*/muhtar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 49390 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/03/22/siap-amankan-pemilu-2019-polres-lampura-laksanakan-apel-gelar-pasukan-ops-mantap-brata/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2019/03/22/siap-amankan-pemilu-2019-polres-lampura-laksanakan-apel-gelar-pasukan-ops-mantap-brata/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!