Demi Sang Nenek Hidup Sehat, Babinsa Bantu Bangun Rumah Sutinah

Purbalingga-GemilangNews.com

Kepedulian Babinsa Desa Krenceng Koramil 07/Kejobong Kodim 0702/Purbalingga bersama pemuda Desa Krenceng Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga, sungguh merupakan kepedulian yang pantas diacungi jempol, karena telah membantu sesamanya membuat rumah nenek tua disulap menjadi rumah yang sehat.

Sutinah (90) yang hidup sebatang kara tinggal di rumah menyerupai gubug dengan ukuran 2 m x 4 m warga Desa Krenceng RT.09 RW.02 Kecamatan Kecobong Kabupaten Purbalingga ini, mendapat perhatian lebih dan luar biasa dari pemuda Desa Krenceng untuk membantu memugar rumah sang nenek tersebut.

Haryanto, Ketua pemuda Desa Krenceng, membenarkan bahwa rumah yang ditinggali nenek Sutinah yang kesehariannya hidup sebatang kara ini, sungguh sangat memprihatinkan dan kondisinya tidak layak huni. “Rumahnya kecil berukuran 2 meter kali 4 meter, seperti gubug. Nenek Sutinah tinggal sendiri didalamnya. Dengan melihat kondisi yang sangat memprihatinkan, baik kehidupan kesehariannya maupun kondisi rumahnya, kami dari pemuda desa Krenceng dan bekerjasama dengan Babinsa Krenceng dan Koramil Kejobong, turun tangan membantu sang nenek, demi sang nenek dapat hidup sehat dan nyaman dalam kehidupannya”, ujar Haryanto.

Saat dikonfirmasi Minggu (9/3/2019), Babinsa Krenceng Koramil 07/Kejobong Sertu Warsito mengatakan, karya bakti pembangunan rumah nenek Sutinah tersebut adalah usaha para pemuda desa Krenceng yang peduli terhadap sesamanya. “Kerja bakti yang dilaksanakan membuat RTLH rumah nenek Sutinah ini kolaborasi pemuda desa Krenceng dan kami selaku Babinsa Krenceng untuk membantu kesulitan warga sekitar terutama nenek Sutinah. Semoga hal ini terus terjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Apa yang dilakukan ini hanyalah semata-mata untuk meringankan beban masyarakat”, ungkapnya.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” terangnya.

“Sebagai Babinsa, kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan yang dialami masyarakat, ini sebagai bentuk untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat”, katanya.

“Semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” tutupnya.

Nenek Sutinah, menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa dan pemuda Desa Krenceng yang telah membantu untuk membangun rumah. “Semoga Allah membalas semua ketulusan dan kebaikan TNI dan para pemuda desa Krenceng,” tutupnya. (Red GN).

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/03/09/demi-sang-nenek-hidup-sehat-babinsa-bantu-bangun-rumah-sutinah/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/03/09/demi-sang-nenek-hidup-sehat-babinsa-bantu-bangun-rumah-sutinah/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!