Tim Kesehatan Satgas TMMD Kodim 0406 Mura Berikan Pijat Refleksi Kepada Warga

PALEMBANG-GemilangNews.com

Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0406/Musirawas yang berlangsung di Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara telah berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditentukan, bahkan kegiatan Non Fisik pemberian pelayanan kesehatan di Posko Kesehatan TMMD terlihat antusiasme masyarakat yang datang untuk berobat.

 

Selain pemberian pelayanan kesehatan secara medis, Tim Kesehatan Satgas TMMD juga memberikan pijat refleksi kepada warga yang membutuhkan. Seperti yang diberikan kepada Pak Mahmud (41) warga Kelurahan Karya Makmur yang mendatangi Posko Kesehatan TMMD, menyampaikan kepada petugas kesehatan yang sedang piket, bahwa mereka memiliki keluhan tangannya sering kesemutan. Kedatangan Pak Mahmud langsung ditangani oleh Serka Heri Okta yang kesehariannya berdinas di Rumkitban 02.09.02 Kodim 0406/Musirawas dan oleh Serka Hari Okta dilakukan penanganan dengan cara refleksi.

 

Serka Hari Okta anggota Rumkitban 02.09.02 Kodim 0406/Musirawas mengemukakan, pijat refleksi merupakan terapi alternatif yang dilakukan dibeberapa bagian tubuh seperti tangan, kaki, atau telinga. Dimana pemijatan dibagian-bagian ini dipercaya dapat mengurangi masalah kesehatan beberapa bagian tubuh lainnya dan dipercaya dapat membuat seseorang merasa lebih baik.

 

“Pijat refleksi dapat dilakukan dengan menggunakan bagian jari, jempol, atau bisa menggunakan alat bantu pijat refleksi. Selain diberikan penanganan pijat refleksi, nanti kita juga berikan obat, mudah-mudahan apa yang menjadi keluhan Bapak Mahmud segera cepat sembuh”, ujar Serka Heri.

 

Masih kata Heri Okta, pemberian pijat refleksi bisa membuka simpul-simpul saraf pembuluh darah, yang akan membuat aliran darah dalam tubuh jadi lebih lancar (pembuluh nadi dan pembuluh balik).

 

“Sehingga penyakit yang diakibatkan peredaran darah yang tidak lancar bisa diatasi, seperti sakit kepala, depresi, asma, sampai sindrom pra menstruasi. Lancarnya peredaran darah tersebut adalah karena pijat refleksi fokus hanya dengan memijat pada titik-titik saraf tertentu yang berada di telapak kaki”, urai Serka Heri. (NP/Ril)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2019/03/04/tim-kesehatan-satgas-tmmd-kodim-0406-mura-berikan-pijat-refleksi-kepada-warga/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/03/04/tim-kesehatan-satgas-tmmd-kodim-0406-mura-berikan-pijat-refleksi-kepada-warga/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!