FKDT Sumsel Berharap Honor Guru Diniyah Mendapat Penghasilan Layak

PALEMBANG-GemilangNews.com

Pelantikan dan Rakerwil DPW FKDT Sumsel, yang dihadiri Dewan pengurus wilayah forum komunikasi Diniyah Takmiliyah dihadiri 17 Kab. Kota se Sumsel, dari setiap, Kab mengirim 5 orang terdiri dari 3 pengurus DPC FKDT Kab Kota dan 3 Kepala Madin, di gedung Forpess Maskarebet Talang Kelapa (20/02/2019).

Acara ini berlangsung meriah dihadiri Ketua dan Sekjen DPP FKDT, dan Kakanwil Kemenag Sumsel diwakili, H. Nirmanto, Kasi Pondok Pesantren, serta anggota DPRD Prov. Sumsel, Sekjen NU Sumsel dan PC NU Lubuk Linggau.

Ketua DPW FKDT Sumsel, Ust. Soni mengungkapkan, agar guru Diniyah diberikan insentif guna untuk membantu kesejahteraan mereka. “Karena guru diniyah juga andil dalam memperbaiki akhlak dan mencerdaskan bangsa,” ujarnya.

Menurut Soni, bahwa guru Madrasah Diyah belum mendapatkan penghasilan yang layak karena rata – rata sebulan cuma Rp. 50.000,- bahkan gratis.

“kita berharap kepada Gubernur agar kedepan para honor Guru Diniyah mendapat pengahasilan layak. Jumlah Diniyah di Sumsel 400 lembaga dan sekitar 10.000 guru,” pungkasnya. (NP)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/02/21/fkdt-sumsel-berharap-honor-guru-diniyah-mendapat-penghasilan-layak/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 9178 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/02/21/fkdt-sumsel-berharap-honor-guru-diniyah-mendapat-penghasilan-layak/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!