Babinsa Kodim 0406 Mura Turun ke Sawah Bantu Petani Basmi Hama Padi

MUSIRAWAS-GemilangNews.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 406-09/Terawas Kodim 0406/Mura Kopda Lamuji bersama PPL melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan pertanian, dengan membantu petani dalam membasmi hama tanaman padi di Desa Sukorejo Kec. Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas, Kab. Musirawas, Minggu (10/2/2019).

Babinsa Kopda Lamuji mengatakan, penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat, belalang maupun wereng. Waktu yang tepat untuk menyemprot tanaman padi adalah saat mulut daun padi mulai terbuka, sehingga cairan pestisida akan lebih mudah diserap oleh tanaman hingga masuk ke dalam lapisan jaringan. ”Sekarang ini dimusim penghujan, tentu petani harus waspada adanya hama wereng, tikus hingga belalang di tanaman mereka. Sehingga pemeliharaan tanaman padi ini harus dilakukan secara ekstra keras, dan berharap tanaman padi tersebut tidak mati,” terang Kopda Lamuji.

Sementara itu, ketua kelompok tani Bapak Sugianto mengatakan, saat ini padi petani tumbuh sumbur, namun hama mulai berdatangan, atas saran dan bantuan PPL dan Babinsa akhirnya penyemprotan hama dilakukan lebih awal. “Terimakasih kepada Pak Babinsa dan PPL yang telah memberikan perhatian dengan tanaman padi kami. Dengan seperti ini kami juga merasa sangat bangga dan senang dengan TNI, dengan berpakaian loreng lengkap mau turun ke sawah,” ungkap Sugianto (NP/Ril)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2019/02/10/babinsa-kodim-0406-mura-turun-ke-sawah-bantu-petani-basmi-hama-padi/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2019/02/10/babinsa-kodim-0406-mura-turun-ke-sawah-bantu-petani-basmi-hama-padi/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!