Kementerian PUPR Bangun Lima Rusun TNI Kodam Jaya

JAKARTA-GemilangNews.com

Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyelesaikan pembangunan lima rumah susun (Rusun) bagi anggota TNI Kodam Jaya. Rusun yang berlokasi di Cililitan, Jakarta Timur tersebut kini telah di huni.

Pembangunan Rusun Sewa bagi TNI dan Polri dilakukan karena banyak anggota TNI dan Polri yang belum memiliki hunian yang layak. Ketersediaan hunian turut mendukung TNI dan Polri dalam melaksanakan tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Kami berharap Rusun ini bisa bermanfaat bagi para anggota TNI yang bertugas di Kodam Jaya. Semoga mereka bisa nyaman tinggal di Rusun ini bersama keluarga,” kata Dirjen Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pembangunan Rusun dilaksanakan mulai tahun 2015 hingga 2017. Rusun dengan tinggi 6 lantai telah dilengkapi dengan jalan lingkungan, drainase, lift dan setiap unitnya tersedia meubelair. Rusun terdiri dari 83 kamar tipe 45 dan dan total dapat menampung sekitar 415 kepala keluarga.

Anggaran untuk pembangunan Rusun ini berasal dari dana APBN sebesar Rp. 147 Milyar dan dikerjakan oleh kontraktor PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung. Kementerian PUPR sejak tahun 2015 – 2018 membangun sebanyak 114 tower (4.267 unit) Rumah Susun TNI di 24 Provinsi. Selain Rusun, juga dibangun sebanyak 1.994 unit Rumah Khusus bagi anggota TNI terutama bagi yang bertugas di kawasan perbatasan, pulau terdepan dan terpencil.

Sementara itu, sejumlah anggota TNI mengaku senang mendapat bantuan Rusun dari Kementerian PUPR. Mereka juga merasa nyaman karena fasilitas yang disediakan oleh Kementerian PUPR ini sangat lengkap sehingga dapat lebih fokus dalam menjalankan tugas.

“Kami telah menempati Rusun ini kurang lebih selama 2 tahun dan keluarga juga nyaman tinggal di sini. Saya sebagai anggota TNI Kodam Jaya berterimakasih kepada Pemerintah telah memberikan tempat tinggal yang sangat baik dan memuaskan dari bentuk fisik hingga kualitas bangunan yang baik, “ujar Sertu Hidayat Gunawan. (*)

Biro Komunikasi Publik
Kementerian PUPR

Facebook: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter: @kemenpu
Instagram: kemenpupr
Youtube: kemenpu

#PUPRsiapmelayani
#InfrastrukturUntukIndonesiaMaju
#PUPRSigapMembangunNegeri
#PUPRBangkitMelawanKorupsi

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/31/kementerian-pupr-bangun-lima-rusun-tni-kodam-jaya/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you can find 11975 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/31/kementerian-pupr-bangun-lima-rusun-tni-kodam-jaya/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/31/kementerian-pupr-bangun-lima-rusun-tni-kodam-jaya/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!