Babinsa Kodim 0406/Mura Bantu Mediasi Perkelahian Antar Pemuda

MURA-GemilangNews.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 406-01/Rawas Ulu, Kodim 0406/Mura Serka Irwan dan Serda Wakimin menghadiri musyawarah dan membantu perdamaian perkelahian antar pemuda Desa Sungai Baung dengan pemuda Kelurahan Pasar Surulangun Kecamatan Rawas Ulu pada Jumat (25/1) malam bertempat di Kantor Camat Rawas Ulu Kab. Musirawas Utara.

 

Kejadian perkelahian tersebut bermula dari kedua kelompok pemuda yang sedang melaksanakan pertandingan bola kaki di lapangan bola Kelurahan Pasar Surulangun Kecamatan Rawas Ulu pada Kamis (24/1) sore, akibat saling ejek antara kedua kelompok pemuda dari Desa Sungai Baung yang dipimpin Sdr. Ismail (23) dengan pemuda Kelurahan Pasar Surulangun yang dipimpin Sdr. Topan (20) tersebut yang berujung pada perkelahian.

 

Melihat kejadian tersebut, Lurah Surulangun Rawas Bapak Roni berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan untuk melaksanakan musyawarah guna mengantisipasi terjadinya keributan yang lebih meluas. Dan pada Jumat (25/1) malam  Camat Rawas Ulu Bapak Ir. Hasim memimpin musyawarah yang dihadiri oleh Koramil 406-01/Rawas Ulu diwakili Serka Irwan dan Serda Wakimin, Polsek Rawas Ulu diwakili Bribka Bayu, Lurah Surulangun Rawas Bpk Roni, Kades Sungai Baung Bpk Mulkan dan perwakilan Tokoh Masyarakat dari kedua Desa serta diikuti oleh perwakilan pemuda yang berselisihan.

 

Camat Rawas Ulu Bpk Ir. Hasim dalam arahannya mengatakan, tidak sepatutnya remaja yang nota bene sebagai generasi muda bangsa melakukan tindakan yang tidak terpuji terhadap sesama bahkan terjadi dalam satu daerah. “Apabila ada remaja lain yang mengajak tawuran ke dusun sebelah, maka remaja yang lain segera menghubungi Kades atau Koramil maupun Polsek untuk dapat mencegah terjadinya tawuran,” kata Hasim.

 

Sementara itu Lurah Surulangun Rawas Bpk Roni menyampaikan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas untuk mengawasi perkembangan situasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi, sehingga kehidupan masyarakat di kedua Desa/Kelurahan tetap dalam keadaan damai dan masyarakat dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan aman. “Terima kasih kepada bapak Camat dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang sudah membantu kami ikut melerai perkelahian antar remaja di Kelurahan Sarulangun,” ungkap Roni. (NP/Ril)

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/26/babinsa-kodim-0406-mura-bantu-mediasi-perkelahian-antar-pemuda/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/01/26/babinsa-kodim-0406-mura-bantu-mediasi-perkelahian-antar-pemuda/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you can find 93430 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/01/26/babinsa-kodim-0406-mura-bantu-mediasi-perkelahian-antar-pemuda/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you will find 32495 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/26/babinsa-kodim-0406-mura-bantu-mediasi-perkelahian-antar-pemuda/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!