STKIP Singkawang : Terima Kasih Satgas Yonif 511/DY

KALBAR-GemilangNews.com

Selama kurang lebih 1 minggu, dari tanggal 13-19 Januari 2019 puluhan Mahasiswa dari STKIP Singkawang melaksanakan KKN di Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Kalbar.

KKN yang dilaksanakan dengan mengambil tema “Membangun Negeri dari Daerah Perbatasan”, tampak beda dengan KKN yang biasa dilaksanakan. Karena pada KKN kali ini, para Mahasiswa tampat bersinergi dengan Satgas Yonif 511/DY yang sedang bertugas sebagai Pamtas RI-Malaysia.

Sinergitas yang terjalin tersebut, diselenggarakan melalui berbagai macam kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat, seperti karya bakti, perbaikan fisik Fasum, olahraga bersama dan berbagai kegiatan yang bersifat edukasi.

Atas dukungan dan kerjasama yang terjalin tersebut, Andi Mursidi yang mewakili Rektor STKIP Singkawang menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Kami sangat berterima kasih sekali, atas dukungan yang sangat luar biasa dari Satgas Yonif 511/DY, Polri, Camat, Kades, Tomas dan Toda, serta khususnya kepada Pasiter Kapten Inf Nur Wahid Tahajuddin yang telah banyak membimbing dan mendampingi anak didik kami selama melaksanakan KKN, ungkapnya pada saat Upacara Penutupan dan Penarikan KKN di Aula Jagoi Babang, Bengkayang, Kalbar,” Minggu (20/1/19).

“Karena tanpa hal itu semua, tentu pencapaian kami pada KKN kali ini tidak akan dapat maksimal dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” imbuhnya.

Menerima ucapan tersebut, Kapten Inf Nur Wahid yang mewakili Dansatgas Yonif 511/DY Letkol. Inf. Jadi, S.I.P. mengatakan, bahwa itulah wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, di mana kegiatan yang dilakukan bersama STKIP Singkawang, hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Karena sebagai TNI di manapun bertugas, kami harus mampu berada di tengah-tengah rakyat untuk membantu dan meringankan beban mereka,” ujarnya. (Rls/Red GN)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2019/01/21/stkip-singkawang-terima-kasih-satgas-yonif-511-dy/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 27665 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/21/stkip-singkawang-terima-kasih-satgas-yonif-511-dy/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!