Kapolsek Johar Baru Geram dan Akan Melibas Habis Genk Motor Di Wilkum Johar Baru

JAKARTA-GemilangNews.com

Keberadaan indentitas atau nama tongkrongan (Genk) bagi para Anak Baru Gede (ABG) di wilayah hukum Johar Baru Jakarta Pusat membuat Komisaris Polisi (Kompol) Endy Mahandika kapolsek Johar Baru geram dan akan melibas habis para Genk yang ada wilayah tersebut.

Bahkan keberadaan ataupun aktivitas Genk Bhengal yang diketahui dan di dominasi oleh kalangan ABG di wilayah Kampung Rawa sudah terpantau sejak lama oleh Kapolsek melalui media sosial (medsos) yang diunggah oleh mereka.

Pada pukul 24.15 saat patroli gabungan melaksanakan observasi wilayah , aparat langsung berhenti dan membubarkan segerombolan Anak – anak baru gede yang tengah asyik kumpul-kumpul hingga larut malam di tempat yang berbeda dan diduga hendak akan melakukan tawuran di wilayah hukum Johar Baru. Atas kesigapan aparat dan berhasil mengamankan sebanyak 38 remaja ABG.
Minggu (20/1/2019).

Para remaja ABG yang sebagain mengenakan kaos bertuliskan BHENGAL tak luput terciduk dalam operasi gabungan.

Dikatakan Kompol Endy Mahandika bahwa pihaknya akan memberikan ruang sempit bagi mereka yang membentuk Genk.

“Kami sudah pantau keberadaan Genk Bhengal melalui informasi dari warga. Tentu ini menjadi perhatian kami untuk memberikan ruang sempit kepeda mereka, sebab jika ini dibiarkan akan terus dan terus terjadi tawuran di wilayah ini,” tegas Endy di Mapolsek Johar Baru.

Endy menyatakan mereka kami amankan untuk pembinaan.

“Kami panggil ketua RT, RW dan orangtua mereka untuk selanjutnya dilakukan pembinaan,”ucapnya.

Selain itu Endy menghimbau kepada masyarakat khususnya bagi para remaja untuk tidak ada lagi atau menggunakan nama istilah di wilayah Johar Baru.

“Tentu kami akan mengawasi gerak gerik mereka dan kami menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada para remaja untuk tidak melakukan hal-hal yang mengganggu ketentraman di wilayah Johar Baru. Jika hal ini terus terjadi maka kami tidak akan segan segan untuk menindak tegas bagi pelaku tawuran,”pintanya.

Dihadapan ketua RT, RW dan orangtua masing – masing para pelaku tawuran diberikan arahan dan pembinaan oleh Kanit Reskrim Iptu M.Rasid serta mencukur rambut para pelaku.

“Kepada pengurus RT dan RW untuk menyerahkan para DPO tersebut kepada pihak kepolisian bagi para DPO yang sudah terdata nama nama mereka,”Ujar M.Rasid.

Usai pembinaan para remaja membakar atribut serta spanduk bertuliskan BHENGAL disaksikan oleh Kapolsek Johar Baru Kompol Endy Mahandika, Wadanramil 08/JB Kapten Inf Tatang, Kanit Reskrim Iptu M Rasid, Ketua RW 08 Kampung Rawa, Kapten Julianto serta jajaran Polsek Johar Baru.

Namun sangat disayangkan kegiatan patroli gabungan yang dilaksanakan oleh Polsek dan Koramil. Semestinya, mendapat dukungan maksimal dari pihak Kecamatan, namun pada saat patroli gabungan hanya terpantau dan terlihat hanya dua anggota Satpol PP.

Tentunya, pihak kecamatan mempunyai andil besar dalam kegiatan ini. Untuk bersama- sama mewujudkan Johar Baru aman, dan nyama. Sehingga tiga pilar di wilayah Johar Baru menjadi kokoh dengan balutan kerjasama yang baik. (Rls/Red GN)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2019/01/20/kapolsek-johar-baru-geram-dan-akan-melibas-habis-genk-motor-di-wilkum-johar-baru/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2019/01/20/kapolsek-johar-baru-geram-dan-akan-melibas-habis-genk-motor-di-wilkum-johar-baru/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/20/kapolsek-johar-baru-geram-dan-akan-melibas-habis-genk-motor-di-wilkum-johar-baru/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/01/20/kapolsek-johar-baru-geram-dan-akan-melibas-habis-genk-motor-di-wilkum-johar-baru/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!