Jelang Sertijab, Danrem 044/Gapo Terima Kunjungan Tim Verifikasi Kodam II/Sriwijaya

PALEMBANG-GemilangNews.com

Menjelang penyerahan tongkat Komando Komandan Korem 044/Gapo, Korem 044/Gapo menerima kedatangan Tim Verifikasi dari Kodam II/Sriwijaya yang dipimpin oleh Inspektorat Utama Perbendaharaan (Irutben) Itdam II/Swj Kolonel Arm M. Syarifudin dan diterima langsung oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. didampingi para Perwira Staf Korem bertempat di Ruang Yudha Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Selasa (15/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 044/Gapo menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Tim Verifikasi dari Kodam II/Sriwijaya dan menyampaikan kepada para Staf Makorem 044/Gapo untuk menyiapkan serta membantu pelaksanaan proses verifikasi dengan sebaik-baiknya. “Saya berharap, agar para Staf dapat membantu dengan menyiapkan semua yang berkaitan dengan data serta administrasi penunjang lainnya, yang nantinya akan diperiksa oleh Tim Verifikasi”, kata Danrem.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Kolonel Arm M. Syarifudin mengucapkan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan, dan ia mengatakan, bahwa kegiatan verifikasi ini merupakan hal rutin yang dilakukan jika akan ada pergantian pucuk pimpinan dalam suatu organisasi. Adapun sasaran yang menjadi obyek verifikasi adalah semua fungsi yang berkaitan dengan barang-barang inventaris yang didalamnya mempunyai fungsi utama sebagai kekuatan pertahanan, serta untuk menginventarisir baik dari sisi personel, pertanggungjawaban anggaran, logistik, pangkalan dan lain-lain.

“Hal ini dilakukan agar pada saat diserahterimakan kepada pejabat yang baru nantinya, tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan, serta agar pejabat lama dan pejabat yang akan menggantikannya, dapat saling memberikan pertanggungjawaban dengan sebaik mungkin,” jelas Ketua Tim.

Dalam rangkaian kegiatannya, Tim Verifikasi Kodam II/Sriwijaya mengecek langsung ke Staf-Staf di Makorem 044/Gapo guna melihat langsung secara fisik produk dan materiil satuan, dengan tujuan untuk memeriksa sekaligus mengoreksi laporan pertanggungjawaban semua program kerja dan anggaran di jajaran Korem 044/Gapo sehingga tidak terjadi kesalahan yang akan merugikan satuan dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan. Dari hasil pengecekan akan disampaikan kepada Staf terkait, dan apabila ada temuan atau ada hal-hal yang belum dilengkapi, Staf terkait dapat untuk segera diperbaiki dan dibenahi apa yang menjadi koreksi. (NP)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2019/01/15/jelang-sertijab-danrem-044-gapo-terima-kunjungan-tim-verifikasi-kodam-ii-sriwijaya/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!