Koramil 402-07/Indralaya Gotong Royong Bersihkan TMP Caram Seguguk

OI-GemilangNews.com

Komando Rayon Militer (Koramil) 402-07/Inderalaya yang dipimpin oleh Kapten Inf Suwarno bersama Babinkamtibmas Polres Ogan Ilir dan masyarakat warga Desa Tanjung Pring Kecamatan Indralaya Utara serta siswa siswi dari SMAN 1 Indralaya melaksanakan  kerja bhakti berupa gotong royong pembersihan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Caram Seguguk Indralaya, Sabtu (12/1/2019).

Kegiatan ini digelar salah satunya berkaitan dengan memeperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam II/Sriwijaya ke-73 yang dilaksanakan oleh Koramil 402-07/ Indralaya serta untuk memperat hubungan antara anggota TNI dengan warga masyarakat. Kegiatan gotong royong kebersihan ini fokus membersihkan bagian dalam makam dengan membabat rumput, menyapu dan pembersihan Batu Nisan, sehingga dalam waktu sebentar saja dapat membuat TMP Caram Seguguk yang terletak di Desa Tanjung Pring Kec. Indralaya Utara Kab. Ogan Ilir ini menjadi bersih.

Komandan Koramil 402-07/Inderalaya Kapten Inf Suwarno menyampaikan, bahwa kegiatan gotong royong pembersihan di lingkungan Taman Makam Pahlawan Caram Seguguk yang dilakukan bersama dengan warga dan pelajar ini dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kodam II/Sriwijaya tahun 2019 dan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat.

“Kita menjalin hubungan dengan masyarakat ibarat ikan dengan air, kita saling membutuhkan antara TNI, Polri dan masyarakat, sehingga apabila ada informasi maupun hal yang dibutuhkan, baik mengenai keamanan dan kegiatan lainya diperlukan oleh Komando Atas, kita dapat memberikan laporan  informasi dan tidak mengalami kesulitan”, terang Danramil Indralaya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan gotong royong seperti ini rutin dilakukan secara bergiliran di semua Desa yang ada di wilayah kerja Koramil 402-07/Indralaya. “Kedekatan antara TNI dan rakyat harus tetap dijaga demi stabilitas keamanan negara, sebagaimana dalam slogan TNI kuat bersama rakyat”, pungkas Kapten Inf Suwarno. (NP/Ril)

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 41084 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/12/koramil-402-07-indralaya-gotong-royong-bersihkan-tmp-caram-seguguk/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2019/01/12/koramil-402-07-indralaya-gotong-royong-bersihkan-tmp-caram-seguguk/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!