Kodam II/Swj dan PT KAI Bekerjasama Gelar Bakti Sosial

MUARAENIM-GemilangNews.Com

Kodam II/Swj bekerjasama dengan PT. KAI (Persero) Divisi Regional-III Palembang menggelar Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan secara gratis bagi warga masyarakat yang kurang mampu, Selasa (8/1/2019) bertempat di Stasiun Gelumbang, Muara Enim, Sumsel.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Baksos tersebut meliputi, pelayanan pengobatan umum, donor darah, pelayanan Poli Gigi, THT, Kebidanan, pemberian kaca mata anak dan dewasa, donor darah, sunatan massal dan pemberian bingkisan sembako.

Selain dalam rangka HUT Ke-73 Kodam II/Swj tahun 2019, kegiatan Baksos ini juga menghadirkan Rail Clinik oleh PT. KAI yang terdiri dari dua kereta retrofit atau kereta rel diesel (KRD) yang telah dimodifikasi seperti poliklinik berjalan, dimana masing–masing memiliki tata ruang dan jenis pelayanan kesehatan yang berbeda.

 

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., mengatakan bahwa, kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggungjawab sosial Kodam II/Sw2j bersama PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III Palembang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim bersama komponen masyarakat lainnya, terhadap kondisi kehidupan masyarakat yang masih mengalami kesulitan dan kekurangan.

Selain itu, sambung Pangdam, kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok Kodam II/Swj, khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat disekitarnya.

“Kehadiran Kodam II/Swj bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada rakyatnya”, ungkap Pangdam.

Tampak hadir dalam kegiatan Baksos tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, pasc., M. Tr (Han)., Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, Danrem 044/Gapo, Bupati Muara Enim beserta Forkopinda Kab. Muara Enim, Kepala PT. KAI (Persero) Divisi Regional-III Palembang, para pejabat TNI/Polri dan Pemda, Tomas, Toga, Todat dan Tokoh Pemuda serta Ketua dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Swj Palembang. (NP/Ril)

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 5425 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/01/08/kodam-ii-swj-dan-pt-kai-bekerjasama-gelar-bakti-sosial/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2019/01/08/kodam-ii-swj-dan-pt-kai-bekerjasama-gelar-bakti-sosial/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!