Dandim 0430/Banyuasin Dampingi Menhan Kujungan ke Gubernur Sumsel

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Menteri Pertahanan Jenderal Purnawirawan Ryamizard Riyacudu didampingi oleh Irjen Kemenhan Letjen Thamrin, dan Dandim 0430/ Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran bersama beberapa staf nya dibidang masing- masing melaksanakan pertemuan dengan Gubernur Sumsel Herman Deru yang didampingi oleh para staf dan kepala OPD Sumsel di ruang rapat Istana Griya Agung Palembang, Sabtu (5/1/2019)

Diawali dengan jamuan makan siang dan dilanjutkan dengan pertemuan yang membahas tentang percepatan pembangunan kawasan ekonomi khusus Tanjung Api-Api Kab. Banyuasin, Ryamizard melaui Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran menyampaikan. “Kawasan KEK tersebut harus berhasil yang sebelum nya terhambat karena kecilnya ketersediaan lahan yang seluas +- 67 Ha yang berada di Tanjung Lago,” ujarnya kepada GemilangNews.com Minggu (6/1)

Menurut ia, padahal untuk kebutuhan kawasan ekonomi ini membutuhkan lahan yang luas, pihaknya (Ryamizard-red) bersedia menyiapkan lahan di Tanjung Carat dengan sistim penyertaan modal atau tidak di pindahkan hak kepada pengembang atau investor, karena baginya sebagai warga yang baik tidak akan menyerahkan sejengkal tanah Indonesia kepada pihak Asing, melainkan dengan menerapkan sistem penyertaan modal investor.

“Kawasan Ekonomi khusus ini merupakan kawasan strategis bagi percepatan Ekonomi, penyerapan tenaga kerja dan sebagainya,” imbuhnya.

Lanjut ia, sangat banyak manfaat nya bagi bangsa ini dengan di bangunnya KEK di kawasan Tanjung Api-api Kab. Banyuasin salah satu nya dapat menyerap lapangan kerja bagi masyarakat dan generasi muda kita khususnya bagi masyarakat Sumsel.

Diakhir rapat tersebut pihak Ryamizard mengatakan bahwa masyarakat Banyuasin, Tanjung Api- api harus mampu bersaing secara profesional dengan cara menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), dari sekarang. “Sehingga diharapkan mampu mengelola mawasan ini nantinya,” pungkasnya. (NP)

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/06/dandim-0430-banyuasin-dampingi-menhan-kujungan-ke-gubernur-sumsel/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2019/01/06/dandim-0430-banyuasin-dampingi-menhan-kujungan-ke-gubernur-sumsel/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 6840 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/01/06/dandim-0430-banyuasin-dampingi-menhan-kujungan-ke-gubernur-sumsel/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!