Peringatan Hari Ibu ke-90, Polres Lampung Utara Gelar Upacara

Lampung.Utara-GemilangNews.com

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke- 90 2018, Polres Lampung Utara gelar upacara di halaman mapolres Lampung Utara, Sabtu (22/12/18).

Kegiatan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Lampung Utara, seluruh personil, ASN Polres Lampung Utara , Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Utara serta pengurus Bhayangkari.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan petugas upacara lainnya, seperti Dan Up, pengibar bendera, pembaca UUD dan pembaca sejarah hari ibu semuanya dilakukan oleh para polwan Polres Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yambise, menyampaikan, tema peringatan Hari Ibu kali ini adalah “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan Dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesehatan Bangsa”.

Momentum upacara selayaknya diperingati sebagai upaya mengingatkan makna hari ibu sebagai momentum meningkatkan persatuan bangsa.

Perjuangan kaum perempuan pada dasarnya tidak lepas dari sejarah perjuangan bangsa yang kiranya perlu diteladani. Sementara di era modern ini, perempuan memiliki posisi sebagai sumber daya insani yang menentukan pembangunan nasional.

Ada pekerjaan rumah yang masih perlu kerja keras lagi dari semua pihak, yakni cara mencegah kekerasan dan perilaku diskriminatif pada kaum perempuan. Dengan penanaman karakter serta peran keluarga melalui implementasi kesetaraan gender, tentunya cita-cita tersebut akan terwujud.

Seusai pelaksanaan upacara Kapolres bersama, Bhayangkari dan Pejabat Utama memberikan hadia kepada anggota yang bisa menjawab pertanyaan dari Kapolres, Ketua Bhyangkari dan PJU yang berkaitan dengan Ibu.

“Selamat Hari Ibu. Ibu adalah seorang yang tidak bisa digantikan dengan apapun juga, karna surga kita ada di telapak kaki ibu,”ucap Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. diakhir acara.(*/muhtar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2018/12/22/peringatan-hari-ibu-ke-90-polres-lampung-utara-gelar-upacara/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 61550 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/12/22/peringatan-hari-ibu-ke-90-polres-lampung-utara-gelar-upacara/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2018/12/22/peringatan-hari-ibu-ke-90-polres-lampung-utara-gelar-upacara/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!