Alumni 88 SMPN Semplak Lakukan Giat Reuni Ketiga

KOTA.BOGOR-GemilangNews.com

Menjaga kebersamaan serta meningkatkan silaturahmi bisa dilakukan lewat cara apa saja. Seperti yang dilakukan Alumni SMP Negeri Semplak (sekarang SMPN 16-red) Kota Bogor angkatan tahun 1988. Diawali dengan pertemuan – pertemuan kecil, lalu sekitar bulan November 2017 membentuk ikatan alumni 88, para alumni SMPN Semplak yang berlokasi di Kelurahan Kayumanis Kecamatan Tanah Sareal ini membuat berbagai kegiatan guna terus meningkatkan intensitas komunikasi dan silaturahmi. “kegiatan reuni kali ini adalah berlibur di pantai Anyer tepatnya pantai Pasir Putih Sirih. Kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya, setelah terbentuknya komunitas Alumni 88.” Papar Suherman Ketua Alumni 88 SMPN Semplak kepada wartawan media ini, Minggu (16/12/2018).

Menurut pria yang juga anggota TNI di Kodim 0606 Kota Bogor ini, satu tahun keberadaan komunitas alumni 88 telah membuat komunikasi dan silaturahmi antar alumnus kembali terjalin, setelah hampir 30 tahun terpisah dengan berbagai aktifitas dan pekerjaan masing-masing. “Semangat kebersamaan dan kekeluargaan kembali terbangun. Termasuk melakukan berbagai giat pengumpulan dana serta kunjungan silaturahmi kepada setiap alumnus, terutama yang sedang mengalami sakit.” Paparnya.

Sementara Abdul Latif, Ketua Ikatan Alumni SMPN Semplak/16 Kota Bogor mengatakan, keberadaan alumni 88 setelah menambah kekompakan di wadah alumni lintas generasi. “Ikatan Alumni SMPN Semplak terdiri dari angkatan 1985 hingga 2007. Wadah lintas alumni tersebut dibentuk pada bulan Agustus 2018. Jadi inisiatornya rekan – rekan alumni 88 ini,” ungkapnya. Latif menambahkan, salah bukti konkrit manfaat adanya komunitas ikatan alumni SMPN Semplak adalah pembangunan selasar (lorong – lorong halaman depan-red) sekolah. “Pembangunan lorong tersebut menggunakan anggaran yang dikumpulkan rekan – rekan alumni lintas angkatan sebesar 22 juta rupiah. Termasuk sumbangan alumni 88 yang menyumbang sebanyak 1.750.000 rupiah untuk kegiatan tersebut.” jelasnya. Latif sapaannya menambahkan, pihaknya akan mengadakan Reuni Akbar pada sekitar Maret atau Juni 2019. “Desember ini akan dimatangkan rencana kegiatan tersebut.” Pungkasnya. (Rls/Red GN)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2018/12/16/alumni-88-smpn-semplak-lakukan-giat-reuni-ketiga/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 53665 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/12/16/alumni-88-smpn-semplak-lakukan-giat-reuni-ketiga/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!