Baksos Warnai Puncak Acara Peringatan HJK Ke-73

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Puncak acara peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 tahun 2018 di wilayah Korem 044/Gapo, selain dilaksanakan parade Upacara, juga dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).yang dipusatkan di lapangan Jasdam II/Sriwijaya Jln.Letjen Harun Sohar Kel. Kebun Bunga Kec. Sukarami Kota Palembang, Sabtu (15/12/2018).

Kegiatan Baksos dalam rangka peringatan HJK ke-73 tahun 2018 ini diantaranya  pemberian Sembako sebanyak 200 paket dan pemberian tali asih kepada 100 orang masyarakat kurang mampu, donor darah sebanyak 138 orang dan ada pasar murah bagi masyarakat serta penanaman pohon untuk penghijauan komplek Jasdam II/Sriwijaya.

Selain itu, dalam kegiatan Baksos ini juga diserahkan kunci rumah sebanyak 5 unit hasil bedah rumah yaitu milik Bapak Aseli (70) dari Gelumbang, Bapak Cek Unap (70) dari Lubai Ulu, Bapak Suparman (60) dari Prabumulih, Bapak Asril (46) dari Muara Enim dan Ibu Holilah (72) dari Kemuning Palembang.

Asisten Perencanaan Kodam II/Sriwijaya Kolonel Arh Harvin Kidingallo dalam sambutannya saat membuka kegiatan Bakti Sosial mengatakan, pada hakekatnya pelaksanaan bakti sosial adalah, bentuk perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta tetap terpeliharanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang sampai dengan saat ini banyak memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat khususnya jajaran Kodam II/Sriwijaya.

“Ini adalah wujud dari bentuk kepedulian sosial TNI terhadap sesama tanpa melihat suku, agama, ras maupun golongan, dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya kepada masyarakat di kelurahan Kebun Bunga Sukarami dan sekitarnya,” ujarnya.

Selain itu, Asrendam juga menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial bertujuan untuk meringankan beban serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu. Kebersamaan antara TNI dengan rakyat harus terus terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh.

“Saya minta pada warga, agar momen Baksos ini dapat dimanfaatkan untuk lebih mengenal prajurit TNI serta untuk bersilaturahmi antar sesama, sehingga tercipta suasana keakraban dan kekeluargaan guna memupuk rasa Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya. (Ril/NP)

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/12/15/baksos-warnai-puncak-acara-peringatan-hjk-ke-73/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2018/12/15/baksos-warnai-puncak-acara-peringatan-hjk-ke-73/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!