Para Pelatih Dapat Membawa Nama Baik Sumsel

KAB.OI-GemilangNews.Com

Mengenai terkait kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI ) melalui kegiatan Pelatihan Pelatih Fisik Olahraga Permainan Bola Besar, Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Ogan Ilir mengaharapkan  para pelatih dapat membawa nama baik Sumatera Selatan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2019  yang akan diselenggarakan nanti.

“Dan Kegiatan ini adalah  kerjasama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI ) yang melimpahkan selaku penyelenggaranya melalui ABTI Kabupaten Ogan Ilir,” ungkap Ketua Pelaksana Pelatihan Pelatih Fisik Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Ogan Ilir, Riski Kurniawan M.Pd di Aula Perkantoran Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (01/11/2018).

Menurutnya kegiatan yang diselenggarakan tersebut memiliki keinginan untuk menambah ilmu bagi para pelatih, khususnya yaitu pelatih-pelatih muda.

“Ya saya Alhamdulillah, untuk total peserta saat ini jumlahnya telah berjumlah 85 peserta, dan ada beberapa juga disini kita undang khusus dari Kabupaten Kota, yang meliputi OKU, OKI, Banyuasin, Lahat serta kota Palembang, dan target kita disini kalau untuk di Kabupaten adalah Porprov pada 2019 nantinya,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Umum ABTI Ogan Ilir, Muhammad Iqbal, melalui Pejabat Ketua Harian Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Ogan Ilir, Alfian Aridipa SP MM. Menurut ia, bahwa melalui pelatihan tersebut, para pelatih yang ikut serta dalam kegiatan pelatihan kedepan akan mendapatkan penilaian tentang kemampuan sebagai seorang pelatih yang diharapkan.

“Dan mungkin nanti akan kita rekrut untuk melatih di Cabor-Cabor, khususnya di Kabupaten Ogan Ilir.Tapi disini kita pilih khusus untuk Cabor bola besar, yaitu sepak bola, voli, footsal, basket dan termasuk bola tangan. Namun tidak terkhusus untuk bola tangan. Karena kita berharap, kedepan para atlet dapat mewakili Kabupaten Ogan Ilir baik di Nasional bahkan Internasional,” tuturnya.

Semntara itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora )  RI melalui Tim Monitoring Even Kemenpora Pusat, Tondi Raja Syailendra, menjelaskan, bahwa terkait penyetaraan olahraga di seluluh Indonesia melalui program bantuan tenaga olahraga, Kemenpora akan terus berikan dukungan demi kemajuan olahraga Indonesia.

“Melalui Program Kemenpora Republik Indonesia untuk penyetaraan olahraga diseluruh Kabupaten Kota se Indonesia, Kemenpora sengaja berikan bantuan fasilitas untuk tenaga olah raga, baik untuk pelatih, wasit dan tenaga olaraga lainnya termasuk pelatihan fisik ini,”ungkap Tondi.

Mengenai kehadirannya tersebut ia menuturkan. Ini merupakan tugas untuk memantau kegiatan yang telah terselenggara. “Selain memantau kegiatan, kita juga memiliki tugas untuk memantau kegiatan kedepannya,” pungkasnya. (Putra).

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 9315 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2018/11/01/para-pelatih-dapat-membawa-nama-baik-sumsel/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2018/11/01/para-pelatih-dapat-membawa-nama-baik-sumsel/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2018/11/01/para-pelatih-dapat-membawa-nama-baik-sumsel/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you can find 72176 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/11/01/para-pelatih-dapat-membawa-nama-baik-sumsel/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!