Dandim 0406/Mura dan FKPD Panen Raya Padi Sawah

MURA-GemilangNews.Com

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0406/Musi Rawas Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menghadiri panen raya padi sawah di Desa Pauh Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (10/10/2018).

Pada kegiatan panen raya tersebut Bupati Muratara H.M. Syarif Hidayat menyampaikan ucapan terimakasih kepada para petani yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di wilayah Muratara yang telah berhasil menanam padi hingga panen ini. “Alhamdulillah, Desa Pauh bisa berhasil melaksanakan panen raya, dan semua ini berkat kerja keras para petani hingga menuai keberhasilan,” ungkap Bupati Muratara.

Lebih lanjut Bupati usai memanen padi yang didampingi Dandim 0406/Mura dan Kapolres Muratara serta Kadistan Muratara mengatakan, bahwa di wilayah ini panen yang dilakukan diatas lahan seluas 733 hektar dan dalam satu hektar dapat menghasilkan padi 7,6 ton perhektar itu sudah sangat luar biasa, dan tahun depan kita tingkatkan menjadi 2000 hektare.

“Hari ini kita bisa panen 733 hektar dan insyaallah tahun depan kita tingkatkan lagi menjadi 2000 hektar. Dan kami sangat bangga atas panen raya di Desa ini, karena ini merupakan salah satu visi misi kami dalam hal pemanfaatan lahan tidur. Bisa kita bayangkan jika persatu hektar menghasilkan 7,6 ton padi, jika 2000 hektar maka ketahanan pangan kita semua akan terpenuhi, apalagi jika dalam satu tahun bisa dua atau tiga kali panen,” Kata Bupati.

Sementara itu, Dandim 0406/Musi Rawas Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H., menegaskan jajaranya akan terus memberikan motivasi serta dukungan dan akan terus mendampingi para petani untuk mendukung program pemerintah dalam hal swasembada pangan. “Sesuai petunjuk Komando Atas, kami memerintahkan para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0406/Mura yang ada di masing-masing wilayah binaan untuk selalu membantu kesulitan dan kebutuhan para petani dengan selalu memantau mulai dari pembibitan, penanaman, perawatan hingga memasuki masa panen, sehingga diharapkan hasil panen sesuai yang diinginkan,” tegas Dandim.

Dalam acara tersebut, Bupati Muratara dan rombongan selain melakukan panen raya padi, juga memberikan bantuan Alat Mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani Desa Pauh diantaranya 16 unit Hansplanter, 4 unit mesin pompa air dan 2 unit tractor roda dua, tidak hanya itu Bupati Muratara juga memberikan penghargaan kepada warga yang telah bersedia menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan umum.

Usai melakukan panen raya, rombongan melanjutkan kegiatan meninjau lokasi Karya Bakti yang dilakukan oleh Kodim 0406/Mura bersama masyarakat dalam pembukaan jalan menghubungkan Desa Batu Kucing dan Desa Pauh l sepanjang 6,5 km dan meninjau pembangunan Puskesmas di Kecamatan Rawas Ilir Kab. Muratara.

Reporter: Nopri/Ril

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 99820 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/10/10/dandim-0406-mura-dan-fkpd-panen-raya-padi-sawah/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!