Kodam II/Sriwijaya Akan Menggelar Pameran Alutsista

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2018, Kodam II/Sriwijaya akan menggelar pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) bertempat di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang yang akan berlangsung dari tanggal 5 sampai dengan 7 Oktober 2018, pukul. 08.00 s.d 20.00 WIB, Kamis (4/10/2018).

Pada kegiatan pameran Alutsista  tersebut, Kodam II/Swj akan menampilkan seluruh persenjataan yang dimiliki, baik yang lama maupun yang terbaru. Melalui pameran Alutsista ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang perlengkapan persenjataan yang dimiliki TNI, terutama yang ada di wilayah Kodam II/Swj.

Kepala penerangan Korem 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan mengatakan, bahwa tujuan dari digelarnya pameran Alutsista ini selain sebagai wahana rekreasi dan hiburan bagi masyaraka, juga diharapkan dapat memberikan edukasi dan rasa kecintaan terhadap TNI. “Dalam pameran ini akan diikuti oleh tiga Matra TNI, yaitu Angkatan Darat, Laut dan Udara yang akan menampilkan dan memamerkan Alutsista dan komponen lainnya sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat terlebih masyarakat Sumatera Selatan,” terang Kapenrem.

Kapenrem 044/Gapo menambahkan “Selain dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 TNI, kegiatan pameran ini juga untuk menunjukkan kesiapan Kodam II/Swj dalam mengemban tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” pungkasnya.

Dalam pameran tersebut, berbagai peralatan tempur rencananya akan digelar, baik Alutsista buatan berbagai negara sahabat maupun Alutsista karya putra-putri anak bangsa. Jenis Alutsista yang akan dipamerkan diantaranya Ranpur jenis Tarantula, Anoa, APR 1V1, PJD dan Kapal Motor Cepat (KMC), Senjata berat Meriam 105 mm dan Meriam 57 mm beserta munisinya, berbagai jenis Senjata Ringan jenis Pistol, Senapan SS1 V1 s.d V4, Senapan SPR 7.62 mm dan jenis senjata lainnya, alat perlengkapan Jihandak seperti Ransus Jihandak, Robot Packbot dan Bom Trailer serta Alat Optik. Selain itu juga akan dipamerkan berbagai perlengkapan militer lainnya dan pemutaran film bersejarah TNI.

Reporter: Nopri

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2018/10/04/kodam-ii-sriwijaya-akan-menggelar-pameran-alutsista/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!