Bupati Way Kanan Apresiasi Kehadiran IWO Di Bumi Ramik Ragom

WAY KANAN-GemilangNews.Com

Raden Adipati Surya, Bupati Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung mengapresiasi kehadiran Ikatan Wartawan Online (IWO) di wilayah pemerintahan yang dipimpinnya, terlebih khusus telah disahkannya para pengurus IWO di kabupaten yang bersemboyan Ramik Ragom ini.

“Selamat terhadap pengurus IWO yang sudah dilantik. Pemkab Way Kanan menyambut baik atas terbentuknya kepengurusan ini,” ucap Adipati dalam sambutannya di Gedung Serba Guna (GSG), Way Kanan, Lampung, Selasa, (25/9/2018).

Karena itu, kehadiran organisasi IWO di kabupaten yang diresmikan 19 tahun silam pada 27 April 1999 itu telah memiliki wadah untuk bersilaturahmi dan menampung aspirasi sesama wartawan dalam melaksanakan tugasnya.

“media online sangat membantu sekali dalam menyebarkan informasi, dari Sabang sampai Merauke sudah bisa mengakses dengan jari jemari,” ujar dia.

Tak hanya itu, lanjut dia, kini masyarakat dapat melihat surat kabar maupun majalah melalui situs-situs web dalam bentuk digital. Bahkan, masyarakat di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan internet akan mudah untuk membacanya.

“Kini media Online sudah merambah hingga pelosok kampung dan masyarakat bisa menikmati informasi yang disajikan para jurnalis,” ucap dia.

Dia pun mengaku, merasa terbantu dengan hadirnya media-media online, dimana dia tidak perlu lagi membuka lembaran-lembaran besar untuk membaca berita, selain itu juga media online ini lebih cepat dalam menyebarkan informasi.

“Saya terbantu dengan wartawan online, salah satunya adanya pemberitaan seorang pelajar di Way Kanan yang menderita penyakit tulang punggung bengkok hampir 180 derajat, kini tinggal 67 derajat. Itu informasi dari kawan wartawan online. Kami tadinya tidak mengetahui. Karena itu hadirnya organisasi ini kami support,” tegas dia.

Seperti diketahui pelajar yang menderita tulang bengkok itu adalah Herlina Fitri (18), warga Kampung Way Tuba, Kecamatan Gununglabuhan, Kabupaten Way Kanan yang menderita penyakit Scoliosis atau tulang punggung bengkok. Kini tulangnya sudah nyaris lurus dan sedang tahap menunggu operasi selanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris IWO Pusat Edward Panggabean mengatakan kihadiran IWO di Kabupaten ini dapat berlaku adil ditengah masyarakat, dengan terbentuknya kepengurusan IWO ditingkat daerah, dapat bekerjasama dengan stakeholder dan turut serta membantu pemerintah dalam pembangunan daerah, sekaligus mengawal setiap kebijakan pemerintah.

“Sesuai tema kita hari ini menjadikan wartawan yang profesional, berkompeten, jujur dan anti hoax. Karena itu dalam menyajikan berita sesuai fakta dan tidak menciptakan isu tanpa bukti,” ujar dia.

Dia pun menyampaikan pesan Ketua Umum IWO Jodhi Yudono bahwa di tahun politik ini, IWO harus tegakkan profesionalisme dengan cara menegakkan independensi dan tidak terlibat dalam kepentingan politik mana pun.

“Keberpihakan kita hanya kepada kebenaran melalui pengujian data, verifikasi, cover both side. Bagi, mereka yang menjadi caleg, segeralah ambil cuti untuk sementara waktu atau mundur secara permanen,” ucap dia mengutip pesan Ketum IWO.

Lebih lanjut kata dia, untuk verifikasi keberadaan IWO di Dewan Pers dihimbau kepada pengurus di wilayah Indonesia untuk segera melengkapi data-data yang dibutuhkan. Untuk tahap awal IWO harus memiliki Kartu Anggota IWO yang dikeluarkan oleh PP IWO.

Pelantikan para pengurus pembacaan Surat Keputusan disampaikan Ketua Propinsi Lampung Wawan Setiawan sekaligus memberikan Pataka IWO kepada Ketua IWO Way Kanan Fito Aliestiadi. Sementara Ikrar IWO disampaikan oleh Edward Panggabean dan diikuti seluruh pengurus IWO Way Kanan.

Pelantikan itu sendiri disaksikan selain Bupati juga unsur Forkopimda Kabupaten Way Kanan, diantaranya Kapolres AKBP Doni Wahyudi, Ketua DPRD Imam Karim, mewakili Dandim dan Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat, para Ketua OKP setempat, pengurus partai dan tamu undangan lainnya

Reporter: Muhtar/Ril

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 48249 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2018/09/25/bupati-way-kanan-apresiasi-kehadiran-iwo-di-bumi-ramik-ragom/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2018/09/25/bupati-way-kanan-apresiasi-kehadiran-iwo-di-bumi-ramik-ragom/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!