Tingkatkan Etos Kerja dan Profesionalisme Pegawai

BANTEN-GemilangNews.Com

Pengembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dalam konteks “Public Services” bagi pegawai maupun stakeholder di suatu organisasi perlu terus menerus ditingkatakan agar kualitas output kinerja juga lebih profesional dan maksimal. Upaya tersebut juga dilakukan oleh Direktorat Jenderal PPMD (Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kemendes PDTT melalui agenda peningkatan etos kerja dan profesionalisme bagi pegawai di lingkungan instansi tersebut dengan model, indoor dan, outdoor training di Hotel Marbella, Anyer, Banten, (21-24/09 /2018)

Dirjend PPMD, Taufik Madjid yang hadir mendampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Desa PDTT, Anwar Sanusi, atas nama Menteri Desa, mengharapkan agar kegiatan rakor yang dikemas sedemikian rupa tersebut diikuti dengan sunguh-sungguh agar  tujuan yang hendak dicapai, yakni peningkatan etos kerja dan profesionalisme  dapat tercapai dengan baik. Di era kompetisi saat ini, lanjutnya, setiap SDM pegawai perlu pembekalan diri, baik keilmuan, pengalaman maupun integritas diri secara terus menerus agar tidak tertinggal oleh pihak lain.

Ket Foto : Ist. Dirjen PPMD, Taufik Madjid di tengah-tengah Peserta Peningkatan Etos kerja dan Profesionalisme pegawai di lingkungan Ditjen PPMD, Kemendes PDTT.

 

“Kita sangat apresiasi terhadap output kinerja para pimpinan dan pegawai di lingkungan instansi kita selama ini atas capaian-capaian prestasi kerja seperti hadirnya data IDM (Indeks Desa Membangun) yang akan di launching, data penyaluran dan penggunaan Dana Desa dalam sistem SIPEDE, dan sinergi koordinasi antar direktorat yang ada, yang semua itu kita persembahkan untuk Desa melalui program  pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa”, katanya.

Sementara itu, menurut Sesdirjen, H. Muklis, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dengan berbagai strategi antara lain peningakatan sinergitas dan koordinasi antar Direktorat terkait di lingkungan Ditjen PPMD dan pelatihan etos kerja dan managemen mutu bagi pegawai secara periodik serta strategi lainnya agar ke depan dapat tingkatkan performa dan output kinerja yang jauh lebih optimal.

Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum Sekretariat Direktorat Jenderal PPMD, Zulkarnaen menambahkan, kegiatan yang dirancang khusus tersebut diikuti oleh 300 an peserta, baik dari seluruh unsur pegawai atau ASN maupun unsur pimpinan di lingkungan dirjen PPMD, unsur  Non-ASN, yakni Managemen Nasional P3MD baik KN-P3MD Pusat, Koordinator Pendampingan Regional II dan perwakilan Tenaga Pendamping Profesional, baik Tenaga Ahli Kabupaten/Kota, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa se- Provinsi Banten.

Foto : Ist. Formasi peserta Peningkatan Etos Kerja dan Profesionalisme.

 

Zulkarnaen yang baru dilantik 2 Minggu tersebut menjelaskan lebih lanjut, unsur pimpinan yang hadir dan  berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut adalah Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT, Anwar Sanusi, Dirjend PPMD, Taufik Madjid, Sesdirjen, H. Muklis, Direktur PMD, M. Fachri, Kasubdit PKMD, Nursaid, Direktur PSD, Bito Wikantosa, Direktur PUED, Nugroho Setijo Nagoro, Direktur SARPRAS, Rosyidah Rachmawaty, Direktur PSDA-TTG, Leroy Samy Uguy. Sedangkan unsur Managemen Nasional P3MD Pusat diwakili oleh Sukoyo, Arwani, Achmad Labib, Choiril Akbar dan Wintoyo.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta terlihat berpartisipasi aktif dan enjoy karena metode pelatihan yang difasilitasi oleh Tim Pelatih Profesional tersebut sangat  variatif dan riang gembira, disamping didukung oleh suasana pantai Anyer yang indah.

Reporter: Yuli/Ril

Ket Foto Atas : Ist. Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT, Anwar Sanusi, Dirjen PPMD, Taufik Madjid, Sesdirjen Ditjen PPMD, H. Muklis dalam acara Peningkatan Etos Kerja dan Profesionalisme Pegawai di Lingkungan Ditjen PPMD, Kemendes PDTT Di Hotel Marbella, Anyer Banten.

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 16611 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2018/09/22/tingkatkan-etos-kerja-dan-profesionalisme-pegawai/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!