Desa Gunung Keramat Tingkatkan Program TP- Pkk Dan Kader Posyandu

Lampung.Utara-GemilangNews.Com

Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara Selenggarakan Sosialisasi Phbs Dan Germas Kepada Pengurus Tp. Pkk Dan Kader Posyandu Di Gunung Keramat Rabu (12-09-2018)

Dalam rangka mewujudkan masyarakat Bersih dan Sehat, Dinas Kesehatan Kabupaten Desa Gungung Keramat Kecamatan Abung Semuli Lampung Utara,bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Abung Semuli menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan sasaran utamanya adalah Pengurus TP. PKK dan Kader Posyandu dilingkungan Desa Setempat.

Dalam Acara Tersebut Dihadiri Oleh Camat Abung Semuli.yang Diwakili Oleh Seretaris Camat.Polsek Aabung Semuli.Kepala Puskesmas Abung Semuli Serta Danramil Abung Semuli.dan Tim Kades Kesehatan Kabupaten Lampung Utara yang Dibantu Tim Kesehatan Dari Puskesmas Abung Semuli..Para Kepala Desa.dan Perangkat Desa.Tokoh Adat.Tokoh Agama. Tokoh Pemuda Serta Masyarakat Setempat.

Kegiatan Sosialisasi PHBS ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal (12-09-2018) bertempat Desa Gungung Keramat Kecamatan Abung Semuli  dan diikuti oleh 60 peserta terdiri dari pengurus TP. PKK Kecamatan dan Kader Posyandu dilingkungan Kecamatan Abung Semuli , Maksud dan Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat serta memberikan arahan kepada peserta yang nantinya dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakat pada kesempatan kegiatan posyandu maupun rapat-rapat di tingkat RW maupun RT tentang pola Hidup Bersih dan Sehat.

Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sehingga anggota keluarga atau keluarga dapat menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan di masyarakat, PHBS itu jumlahnya banyak sekali, bisa ratusan. Misalnya tentang Gizi: makan beraneka ragam makanan, minum Tablet Tambah Darah, mengkonsumsi garam beryodium, memberi bayi dan balita Kapsul Vitamin A. Tentang kesehatan lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya, membersihkan lingkungan, setiap rumah tangga dianjurkan untuk melaksanakan semua perilaku kesehatan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Gungung Keramat Kecamatan Abung Semuli Azhari menyampaikan “Peserta Sosialisasi agar menyimak dengan baik materi-materi yang akan disampaikan oleh Narasumber dari Dinkes KabupatenLampung Utara, kegiatan sosialisasi ini sangat penting karena menyangkut kesehatan dilingkungan Masyarakat, dari hasil sosialisasi ini saya berharap para kader dapat menyampaikan kembali kepada masyarakat terutama tentang bagaimana menanamkan Pola Hidup Bersih dan Sehat di Rumah, di Sekolah,  Tempat Ibadah, Tempat Kerja, Tempat Bermain anak-anak serta lingkungan sekitar, kalau semuanya bersih banyak sekali manfaatnya seperti kita dan anggota keluarga tidak mudah sakit, anak tumbuh sehat dan cerdas dan lain-lain.Pungkasnya.

(Muh-IWO)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 87780 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2018/09/12/desa-gunung-keramat-tingkatkan-program-tp-pkk-dan-kader-posyandu/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2018/09/12/desa-gunung-keramat-tingkatkan-program-tp-pkk-dan-kader-posyandu/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2018/09/12/desa-gunung-keramat-tingkatkan-program-tp-pkk-dan-kader-posyandu/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2018/09/12/desa-gunung-keramat-tingkatkan-program-tp-pkk-dan-kader-posyandu/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!