Usai Hari Raya Bupati Lampura Sidak Beberapa OPD

Lampung.Utara-GemilangNews.Com

Untuk melihat tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) sehari setelah merayakan hari raya Idul Adha, Bupati Lampung Utara melakukan inspeksi mendadak pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kamis, (23/8/2018).

Inspeksi mendadak atau sidak itu dilakukan guna mengetahui tingkat kedisiplinan ASN yang menjadi salah satu sorotan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara sejak kembalinya Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menduduki kursi jabatan Bupati pasca cuti karena mengikuti Pilkada lalu, dan hasilnya, ada dua pejabat teras yang tidak pernah terlihat masuk ke kantor dan menjalankan tugasnya sebagai Abdi Negara.

Sidak yang dilakukan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara itu, mulai dari Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA), Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Perlindungan Masyarakat, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Bupati Agung Ilmu Mangkunegara tidak mendapati sang Kepala Dinas dan Sekretaris serta beberapa Kepala Bidang yang bertugas.

Atas temuan tersebut Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, merasa kecewa dengan sikap kinerja ASN di lingkup perpustakaan dan Arsip itu dan bupati sempat melontarkan ucapan, “Jadi pejabat kok ele-elean semua,” kata Bupati.

Kejadian serupa juga didapati Bupati Lampung Utara itu, seperti yang ditemukannya pada Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga yang mendapati beberapa Kabid belum juga berada di Kantornya sementara hari semakin siang.

Selanjutnya di Kantor Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bupati kembali mendapati salah seorang kepala sub bagian dan kepala seksi yang tidak pernah masuk ke kantor. Hal itu berdasarkan absensi yang didapati saat sidak tersebut selama 45 hari tanpa keterangan. Alhasil Bupati Agung Ilmu Mangkunegara memerintahkan Inspektorat untuk segera memperoses ASN tersebut sesuai aturan yang ada.

Dalam kesempatan itu Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, kembali mengingatkan dan meminta kepada seluruh satuan kerja untuk mentaati aturan kerja. Menurutnya kerja yang baik akan mewujudkan prestasi yang baik Mulai sekarang Hingga Akhir Jabatan. (Muhtar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/08/23/usai-hari-raya-bupati-lampura-sidak-beberapa-opd/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 17474 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/08/23/usai-hari-raya-bupati-lampura-sidak-beberapa-opd/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you can find 5508 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2018/08/23/usai-hari-raya-bupati-lampura-sidak-beberapa-opd/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!