Sulaman Khas Bukit Tinggi Ramaikan Sumsel EXPO 2018

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Dinas Penanaman Modal, PTSP, Perindustrian & Tenaga Kerja Kota (DPMPTSPPTK) Bukit Tinggi ikut berpartisipasi pada acara Sumsel Expo 2018 yang dilaksanakan di halaman gedung Dekranasda Jakabaring,
sebagai salah satu instansi Pemerintahan yang berada diluar wilayah Sumatera Selatan yang ikut meramaikan Pameran Usaha Kecil Menengah ini.

DPMPTSPPTK Bukit Tinggi memperkenalkan berbagai macam kerajinan tenun dan batik khas kota yang terkenal dengan Kota Wisata di Sumatera Barat.

Tujuan utama DPMPTSPPTK Bukit Tinggi mengikuti Even Sumsel Expo sekaligus ikut memeriahkan Event Olahraga ASEAN GAMES, pada pameran ini berbagai macam kerajinan di pajang agar masyarakat yang hadir ke Sumsel Expo 2018 mengenal dan mengetahui bentuk bordiran, batik dan sulaman khas Bukit Tinggi.

Kepala DPMPTSPPTK Kota Bukit Tinggi H. Syahrizal., ST melalui Kepala Bidang Perindustrian Ir Azhari menyampaikan “Kami sengaja ikut pada event Sumsel Expo 2018 untuk memeriahkan kegiatan ini sekaligus memperkenalkan pada masyarakat Sumsel bahkan wisatawan manca negara agar mengetahui kalau Bukit Tinggi memiliki Bordiran yang diunggulkan yaitu Bordir Kerancang, sebagai cendra mata, kami menampilkan Produk Unggul, Produk Kompetensi Inti Daerah ( KIID ) Bukit Tinggi yaitu Bordir Kerancang dan Sulaman,batik ciri khas Bukittinggi,tenun dan songket yg sudah berbentuk produk yang Ready To Wear seperti Mukena, baju kebaya, baju batik, rok batik, selendang sulam Koto Gadang dan jilbab dan Baju Koko.”ungkapnya.

Lelen salah satu staf yg berada di stand Sumsel Expo Bukit tinggi menambahkan, “Tujuan kami mengikuti Event Sumsel Expo agar para wisatawan baik wisatawan lokal ataupun wisatawan manca Negara saat berkunjung ke Bukit Tinggi yang Terkenal dengan ikon Jam Gadang bisa menjadikan hasil tenun masyarakat bisa terjual sebagai cendra mata bagi para wisatawan yang datang ke kota penghasil kerupuk sanjai” Tutupnya.

Reporter: FH

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 89646 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/08/20/sulaman-khas-bukit-tinggi-ramaikan-sumsel-expo-2018/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2018/08/20/sulaman-khas-bukit-tinggi-ramaikan-sumsel-expo-2018/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2018/08/20/sulaman-khas-bukit-tinggi-ramaikan-sumsel-expo-2018/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2018/08/20/sulaman-khas-bukit-tinggi-ramaikan-sumsel-expo-2018/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!