Wadan Pusterad Melaksanakan Wasev TMMD 102 Kodim 061/Kab.Bogor

KAB.BOGOR-GemilangNews.Com

Wakil Komandan Pusat Teritorial AD Brigjen Joko W dalam kunjungannya mengajak Seluruh Komponen Masyarakat untuk jaga dan merawat hasil TMMD 102 yang dilaksanakan di Rumpin Kabupaten Bogor. Senin (06/08/2018).

Kunjungan kali ini dilakukan dalam rangka Wasev/Pengawasan dan Evaluasi kegiatan TMMD 102 yang sudah dilaksanakan selama 28 hari ini. Sasaran Fisik dan non Fisik yang dikerjakan oleh Satgas TMMD 102 harapannya dapat menjadi kebanggaan Masyarakat, khususnya Masyarakat Kp Cijantur Desa Rabak Kecamatan Rumpun Kabupaten Bogor.

Berkat Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam melaksanakan TMMD, Kp. Cijantur yang dulunya terisolir kini menjadi lebih terbuka khususnya akses jalan guna mendukung meningkatkan Perekonomian.

Guna mengetahui kinerja Anggota Satgas TMMD 102 Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Tim Wasev Pusterad didampingi Kasrem 061/Sk Letkol Kav Eko Saptono, Pgs. Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Arm Sabawa dan Kasiter Korem 061/Sk Letkol Arm A.Muspida.

Dalam kesempatan ini Tim Wasev meninjau ke sejumlah titik hasil pengerjaan satgas TMMD, diantaranya hasil perngerasan jalan sepanjang 3,7 KM, pembangunan Rutilahu, pembangunan Mushalla dan Poskamling serta melakukan Komunikasi Sosial dengan para penerima bantuan Rutilahu, Tomas, Toga, Toda dan Muspika setempat.

Brigjen TNI Joko. W menyampaikan bahwa kedatangan TIM Wasev ke lokasi TMMD 102 adalah untuk memastikan bahwa program TMMD telah direncanakan, disiapkan dan dilaksanakan dengan benar, sesuai dengan arahan- arahan aturan-aturan yang selama ini sudah dibuat.

Lebih lanjut Wadanpuster AD menyampaikan bahwa ia bersama Tim Wasev sangat mengapresiasi sekali atas apa yang telah dilaksanakan oleh Satgas TMMD 102, “ucapnya.

Menurut Wadanpuster AD bahwa, Manfaat terbesar dari TMMD 102 Kabupaten Bogor ini yaitu terbuka akses jalan yang dulunya Mobil tidak bisa masuk sekarang Mobil bisa masuk, sehingga berdampak pada Ekonomi langsung Masyarakat. Hasil hasil bumi yang selama ini dibawa keluar dengan ongkos yang mahal, sekarang lebih murah.

Selanjutnya, Semen yang selama ini untuk membangun Rumah Masyarakat untuk didatangkan ke Desa ini juga ongkosnya lebih mahal hampir dua kali lipat harga sebenarnya di luar.”Makanya sasaran ini tepat karena bisa membuka keterisoliran Daerah dan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Daerah.”terangnya

“Jalan ini sudah dinanti nantikan hampir 7 Tahun sekarang terealisasi, harapan kami semua Fasilitas yang dibangun ini harap dirawat dengan baik dan dimanfaatkan. Kemudian komitmen dengan perhutani juga di ikuti, jadi tidak boleh setelah jalan terbuka terjadi penebangan -penebangan yang tidak seharusnya, Ekosistem Alam tetap dijaga oleh Masyarakat semuanya. “katanya. (Penrem 061/Sk )

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 25048 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2018/08/06/wadan-pusterad-melaksanakan-wasev-tmmd-102-kodim-061-kab-bogor/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!