Kapolsek Sukamakmur Aktif Memberikan Edukasi Mengenai Lalu Lintas Kepada Para Pelajar Diwilayah Kec. Sukamakmur

BOGOR-GemilangNews.Com

Kapolsek Sukamakmur Iptu Hendra Kurnia., SH Melaksanakan Pembinaan Penyuluhan mengenai Etika Berlalu Lintas kepada sebanyak 85 peserta MPLS di SMAN 1 SUKAMAKMUR. Selasa (17/07/2018).

Menurut Kapolsek Sukamakmur Iptu Hendra Kurnia, SH
Edukasi mengenai etika berlalu lintas sangat penting diberikan kepada anak sejak dini termasuk kepada pelajar.

“Tidak hanya orang dewasa, sejak kecil anak juga harus tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berlalu lintas agar tertanam sampai ia besar nanti,” ujar Kapolsek Sukamakmur.

Karena itulah, kata Iptu Hendra Kurnia, SH dirinya dan anggota, aktif memberikan edukasi mengenai lalu lintas kepada para pelajar diwilayah Kec. Sukamakmur. Salah satunya, dalam kegiatan MPLS / Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMAN 1 SUKAMAKMUR pada hari ini.

Kapolsek Hendra Kurnia, SH menjelaskan, anak diberikan sejumlah pengetahuan dasar dalam mengenai “Etika Berlalu Lintas”.

Edukasi itu termasuk dijalan raya, etika berjalan kaki, juga etika saat berkendara dengan sepeda, sepeda motor, mobil, dan angkutan umum serta pengetahuan Bahaya kepada setiap pengendara apabila melanggar peraturan berlalu lintas.

Penyampaian interaktif dan penayangan berupa Video Kecelakaan Lalu Lintas membuat para pelajar lebih mudah menyimak bahasan materi yang disampaikan secara audio visual.

Selama Iptu Hendra Kurnia, SH memberikan materi dalam sesi itu, para siswa MPLS dikenalkan dengan rambu-rambu yang ada di jalan, dan contoh contoh petugas Polantas memberikan cara mengatur lalu lintas.

Selain itu Kapolsek berpesan, agar para pelajar diwanti-wanti untuk tidak mengendarai sepeda motor di jalan raya sebelum memiliki surat izin mengemudi (SIM).

“Pengendara wajib punya SIM dan mampu mengemudi dengan baik. Apalagi, sekitar 50 persen kecelakaan dialami oleh anak anak usia remaja di bawah umur yang tidak memiliki SIM,” tutur Kapolsek yang mengingatkan untuk selalu berhati-hati di jalan dan tak lupa berdoa sebelum bepergian kemanapun, pungkas Kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 79034 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/07/17/kapolsek-sukamakmur-aktif-memberikan-edukasi-mengenai-lalu-lintas-kepada-para-pelajar-diwilayah-kec-sukamakmur/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you can find 63267 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/07/17/kapolsek-sukamakmur-aktif-memberikan-edukasi-mengenai-lalu-lintas-kepada-para-pelajar-diwilayah-kec-sukamakmur/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2018/07/17/kapolsek-sukamakmur-aktif-memberikan-edukasi-mengenai-lalu-lintas-kepada-para-pelajar-diwilayah-kec-sukamakmur/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2018/07/17/kapolsek-sukamakmur-aktif-memberikan-edukasi-mengenai-lalu-lintas-kepada-para-pelajar-diwilayah-kec-sukamakmur/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2018/07/17/kapolsek-sukamakmur-aktif-memberikan-edukasi-mengenai-lalu-lintas-kepada-para-pelajar-diwilayah-kec-sukamakmur/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!