Bupati Lampura Hadiri Kegiatan Manasik Haji 2018

Lampung.Utara-GemilangNews.Com

Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara S.STP.,MH., menghadiri serta membuka Bimbingan Manasik Kabupaten Lampung Utara Tahun 2018, di Masjid Islamic Center Kotabumi. Senin (25/06/2018).

Hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Kepala Badan, Kepala Bagian Sekretariat Kabupaten Lampung Utara, Kepala Kemenag Kabupaten Lampung Utara, Ketua KONI Kabupaten Lampung Utara, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP.,MH., para peserta Calon Jamaah Haji.

Dalam laporannya, Kepala Kemenag, Drs. H. Qomaru Zaman, MA., menjelaskan bahwa Tahun 1439 H/ 2018 M, Kabupaten Lampung Utara akan memberangkatkan 453 calon Jamaah Haji. Tentang peralatan masih dalam proses penyelesaian. Menurut data yang didapat, Jamaah termuda tahun ini 20 tahun, M. Sidiq Akbar, sedangkan paling tua berusia 80 tahun, Ibu Kasmi Dulqofir. Selain itu, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan perhatian yang lebih kepada para calon Jamaah Haji.

“InshaAllah semuanya siap menjalankan ibadah Haji Tahun 2018.” Ungkapnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini yang bertujuan untuk membantu mempersiapkan pembekalan ilmu kepada  Calon Jamaah Haji Kabupaten Lampung Utara untuk menunaikan ibadahnya dalam menyempurnakan rukun Islam kelima dan untuk  menjunjung nilai keagamaan untuk mencapai kesucian jiwa dalam rangka mewujudkan haji yang mabrur.

“Dengan adanya bimbingan manasik Haji ini dapat lebih memperdalam ilmu manasik Haji sehingga dapat membantu  Calon Jamaah Haji dalam menjalankan ibadah Haji” Kata Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Agung mengajak kepada Calon Jamaah Haji yang hadir dapat selalu bersyukur atas segala karunia dan Nikmat yang telah Allah SWT berikan. Karena seperti yang diketahui, betapa banyak Umat Islam yang berada di Kabupaten Lampung Utara mendambakan untuk dapat melaksanakan ibadah haji, namun belum dapat terwujud yang disebabkan oleh berbagai hal.

“Kita patut bersyukur dan berbahagia, karena telah terpilih dan diberi kesempatan menjadi tamu Allah SWT untuk menunaikan Ibadah Haji dan beribadah di Tanah Suci dan serta mengunjungi Baitullah” Ajak Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati berpesan kepada para Calon Jamaah Haji agar dapat bergotong-royong, rukun, tertib diperjalanan, serta selalu mengikuti aturan yang ada, demi kelancaran dan kenyaman bersama. Serta perbanyaklah sabar, karena dalam menjalankan Ibadah Haji dibutuhkan hati yang ikhlas agar menjadi Haji yang Mabrur

Dilanjutkan dengan bimbingan manasik haji oleh Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara

 Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara S.STP.,MH., memberikan sambutan saat menghadiri serta membuka Bimbingan Manasik Kabupaten Lampung Utara Tahun 2018, di Masjid Islamic Center Kotabumi. Senin (25/06/2018).

Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara S.STP.,MH., berjabat tangan dengan para calon Jamaah Haji saat menghadiri serta membuka Bimbingan Manasik Kabupaten Lampung Utara Tahun 2018, di Masjid Islamic Center Kotabumi. Senin (25/06/2018).(Mtr)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!