IWO Sulsel Ikut Berpartisipasi di Berbagi 1000 Anak Yatim

MAKASSAR-GemilangNews.Com

Ikatan Wartawan Online (IWO) ikut terlibat pada acara Berbagi dengan 1000 Anak Yatim (Bergaya) di Bioskop XXI Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Jl Metro Tanjung Bunga, pada Rabu (30/5/2018) besok.

Kegiatan sosial komunitas Bergaya yang diinisiatori dr. Wachyudi Muchsin ini adalah acara tahunan sejak enam tahun lalu.

Tahun ini, kegiatan sosial kepada 1000 anak yatim akan dalam bentuk berbuka puasa bersama, yang akan dimulai pada Pukul : 14.30 – 17.30 Wita.

Para anak yatim akan diajak Dengan agenda nobar  film Assalamualaikum Calon Imam sebelum berbuka puasa.

“Perwakilan IWO ikut membantu dalam acara ini, baik berupa bantuan tenaga, pemberitaan maupun materil kepada 1000 anak yatim. Sekecil apapun bantuan kita selagi ikhlas, insya Allah akan menjadi berkah bagi kami di IWO dan semoga doa anak yatim bisa memberikan yang terbaik baik organisasi IWO,” ujar Sekretaris IWO Sulsel, Hasanuddin.

Hasanuddin mengapresiasi penyelenggara yang telah mengajak IWO berpartisipasi aktif dalam acara sosial seperti ini yang bertepatan dengan bulan Ramadan.

Sementara itu dokter Wachyudi menyampaikan kegiatan ini intinya ingim menghibur dan membantu anak yatim.

Humas IDI Kota Makassar menuturkan, 1000 anak yatim yang dilibatkan ini berasal dari 15  kecamatan yang ada di Kota Makassar.

Adapun jenis bantuan yang akan diberikan yakni 1000 tiket nonton ACI, 1000 paket buka puasa dan takjil, 1000 paket sembako, 1000 paket lebaran serta 1000 paket transportasi lokal.

“Kali ini kita rangkaikan dengan nonton film Assalamualaikum Calon Imam di bioskop, sebab dengan keterbatasan yang ada mereka mungkin jarang ke bioskop. Disamping itu, hal ini bisa jadi _spirit_ bagi mereka untuk berjuang dan berubah agar lebih baik kedepannya,” jelas dokter yang kerap disapa Yudi.

“Kami harap, mereka tidak pasrah dengan kondisi saat ini, siapa yang tahu, mungkin kedepannya mereka akan jadi pengusaha , dokter, wartawan atau apapun,” tambahnya.

Komunitas Bergaya sendiri merupakan kumpulan relawan yang peduli terhadap anak yatim. Profesi anggotanya pun sangat beragam, ada dokter, polisi, ibu rumah tangga dan masih banyak lagi.

Dijadwalkan juga hadir, Brigjen Pol Risyapudin Nursin, Wakapolda Sulsel, Syamsul Rizal, Plt Walikota Makassar, A.S Tamrin, Walikota Bau Bau, dokter Deby Vinski. (IWO)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2018/05/30/iwo-sulsel-ikut-berpartisipasi-di-berbagi-1000-anak-yatim/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2018/05/30/iwo-sulsel-ikut-berpartisipasi-di-berbagi-1000-anak-yatim/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 55469 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2018/05/30/iwo-sulsel-ikut-berpartisipasi-di-berbagi-1000-anak-yatim/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2018/05/30/iwo-sulsel-ikut-berpartisipasi-di-berbagi-1000-anak-yatim/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2018/05/30/iwo-sulsel-ikut-berpartisipasi-di-berbagi-1000-anak-yatim/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!