Kabupaten Tertua di lampung,Raih WTP 3 Kali Berturut-Turut

Lampung.Utara-Gemilang News.Com

Kabupaten tertua di Provinsi Lampung kembali meraih predikat Untuk ke 3 kalinya secara beruntun Berdasarkan hasil laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) untuk Laporan? Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Lampung Utara (Lampura) tahun anggaran 2017.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan(LHP) BPK atas laporan keuangan Pemkab ini dilakukan di kantor BPK perwakilan Lampung, di Bandarlampung, Senin (28/5) sekitar pukul 14.00 WIB.

Predikat WTP sendiri diterima langsung oleh Sekretaris Kabupaten Lampura Drs.H.Samsir M.M., dan diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Sunarto S.E.
Sebelumnya, Pemkab Lampura juga menerima predikat WTP untuk laporan keuangan tahun 2015 dan 2016.”Alhamdulillah, untuk ketiga kalinya yang secara beruntun, Pemkab Lampura kembali diberikan predikat WT?P,” tutur Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Lampura Desyadi, melalui ponselnya kepada Awak Media, Senin (28/5).

Dikatakan Desyadi, dengan kembali diberikannya predikat WTP ini, BPK menilai bahwa penyusunan LKPD Lampura tahun 2017 telah sesuai dengan standar akuntansi yang ditetapkan oleh pemerintah.

Di samping itu, predikat WTP ini juga diberikan karena BPK menganggap Pemkab Lampura patuh terhadap peraturan Perundang-undangan yang berlaku.?”Laporan keuangan Pemkab dianggap oleh BPK telah memenuhi prinsip transparan, akuntabel atau dapat dipertanggungjawabkan?. Inilah alasan mengapa Pemkab kembali meraih predikat WTP itu tahun ini,”tuturnya.
?Mantan Kepala Bidang Anggaran BPKA itu juga mengatakan, ‘hattrick’ WTP ini merupakan hasil dari wujud komitmen, tekad, semangat, kerja sama, dan kerja keras Organisasi Perangkat Daerah, DPRD, dan semua pihak terkait lainnya.

”Semoga dengan kembali diraihnya predikat WTP ini, pengelolaan keuangan Lampura dapat semakin baik sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat,”ucapnya.

Opini WTP ini merupakan predikat tertinggi dari BPK terkait LHP dari LKPD setiap pemda/instansi.
Dalam pemeriksaan terhadap keuangan, BPK memberikan empat jenis opini, yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP/unqualified opinion), Wajar Dengan Pengecualian (WDP/Qualified opinion), Tidak Memberikan Pendapat (TMT/Disclaimer opinion) dan Tidak Wajar (TW/Adverse opinion). Opini WTP diberikan dengan kriteria: sistem pengendalian internal memadai dan tidak ada salah saji yang material atas pos – pos laporan keuangan. Secara keseluruhan laporan keuangan telah menyajikan secara wajar dan sesuai.

Reporter: MHTR

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2018/05/28/kabupaten-tertua-di-lampungraih-wtp-3-kali-berturut-turut/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you can find 41455 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/05/28/kabupaten-tertua-di-lampungraih-wtp-3-kali-berturut-turut/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 61385 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/05/28/kabupaten-tertua-di-lampungraih-wtp-3-kali-berturut-turut/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you will find 62404 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/05/28/kabupaten-tertua-di-lampungraih-wtp-3-kali-berturut-turut/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!