Dandim 0418/Plg Bersama Kapolresta Menghadiri Upacara Harkitnas Ke-110

PALEMBANG-Gemilang-News.Com

Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. menghadiri Upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 dengan pejabat Inspektur Upacara Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum. bertempat di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang dengan mengangkat tema “Pembangunan SDM Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital,”, Senin (21/5/2018).

Dalam amanatnya, Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum. membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) Rudiantara dengan mengatakan, bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Meski belum sepenuhnya sempurna, rakyat telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesejahteraan, pendidikan, dan sebagainya. Keringat dan darah  pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani perikehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kelambu kemerdekaan.

“Kalau sekarang bangsa ini punya hampir segala yang dibutuhkan, seharusnya kita terinspirasi bahwa kondisi embrio bangsa seabad lalu yang berada dalam rundungan kepapaan pun, kita telah mampu menghasilkan energi yang dahsyat untuk membawa kepada kejayaan. Apalagi kini, ketika kita jauh lebih siap, tak berkekurangan dalam sumber daya alam dan sumber daya manusia,” ungkapnya.

Dia menambahkan kebangkitan nasional Indonesia di era digital menandakan bahwa dunia digital sudah menjadi bagian besar dalam kehidupan masyarakat. Tak sedikit anak muda kreatif yang mencari berkah di dalamnya dan dijadikan sebagai ladang baru untuk berkarya. “Ada banyak pengembang digital di tanah air yang dipakai dunia. Hindari konten negatif agar anak muda kita bebas berkreasi,” sambungnya.

Di akhir sambutanya Pjs. Walikota Palembang berharap, upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesa, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang dalam meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. “Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam rangka kebangsaan Indonesia,”tutupnya.

Hadir dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 Pjs. Walikota Palembang Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum. didampingi FKPD Kota Palembang antara lain Ketua DPRD Kota Palembang, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang Kapolresta Palembang dan Dandim 0418/Palembang serta Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palembang.

Reporter: Nop/Yuli

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 35231 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/05/21/dandim-0418-plg-bersama-kapolresta-menghadiri-upacara-harkitnas-ke-110/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2018/05/21/dandim-0418-plg-bersama-kapolresta-menghadiri-upacara-harkitnas-ke-110/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2018/05/21/dandim-0418-plg-bersama-kapolresta-menghadiri-upacara-harkitnas-ke-110/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2018/05/21/dandim-0418-plg-bersama-kapolresta-menghadiri-upacara-harkitnas-ke-110/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!