Kapolda Lampung Resmikan Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni

Lampung-GemilangNews.com

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Suntana, M.Si, meresmikan Seaport Interdiction yang berada di area palabuhan penyeberangan Bakauheni, Jumat (11/5).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasati oleh Kapolda dilanjutkan dengan prosesi gunting pita oleh Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum sebagai tanda digunakannya pos pemantau masuknya barang-barang haram dan illegal lainnya ini.

Pada acara itu, sekaligus dilakukan pemusnahan barang bukti narkoba hasil ungkap kasus jajaran Polres Lampung Selatan selama tahun 2018. Hadir Danlanal Lampung, Anggota Fokorpimda Lampung Selatan, serta pejabat teras Polda Lampung.

“Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan berharap dengan adanya Seaport Interdiction tersebut, bisa meningkatkan kinerja kepolisian. Terutama dalam menangkal dan mencegah masuknya narkoba seperti, ganja, shabu, dan ekstasi ke wilayah Lampung atau Pulau Jawa.

Sebab katanya, sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa, Pelabuhan Bakauheni merupakan satu-satunya jalur penyeberangan terdekat menuju Jakarta, yang kerap dimanfaatkan oleh jaringan pengedar narkoba untuk menghantarkan barang haramnya.

“Mudah-mudahan, kinerja kepolisian ini akan lebih dahsyat lagi. Insya Allah, sebentar lagi akan ada bantuan, karena bapak Kapolda juga sudah meminta alat bantu dari Jakarta, sehingga nanti narkoba tidak sampai terkirim ke Jakarta,” kata Zainudin dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Zainudin menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan akan mensupport sepenuhnya setiap upaya Kepolisian maupun TNI dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya.

“Saya berjanji akan membantu secara optimal. Alhamdulillah, 2018 ini kita sudah serahkan Polsek di Kecamatan Way Sulan, lalu ada Pos Polisi di depan Masjid Agung. Mobil layanan SKCK keliling juga sudah kita bantu, kalau motor kurang nanti tinggal lapor,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Zainudin juga meminta peran serta seluruh elemen masyarakat dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang semakin membahayakan generasi muda, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

“Apapun kerja keras polisi tanpa bantuan dari seluruh masyarakat, maka tidak mungkin bisa lebih optimal. Saya imbau Granat keliling ke kampung-kampung mensosialisasikan bahaya narkoba, bahwa ini (narkoba, red) bisa merampas masa depan anak-anak kita,” harapnya.

Reporter : RSYD

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 95481 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/05/11/kapolda-lampung-resmikan-seaport-interdiction-pelabuhan-bakauheni/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2018/05/11/kapolda-lampung-resmikan-seaport-interdiction-pelabuhan-bakauheni/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2018/05/11/kapolda-lampung-resmikan-seaport-interdiction-pelabuhan-bakauheni/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2018/05/11/kapolda-lampung-resmikan-seaport-interdiction-pelabuhan-bakauheni/ […]

  5. … [Trackback]

    […] There you can find 49537 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/05/11/kapolda-lampung-resmikan-seaport-interdiction-pelabuhan-bakauheni/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2018/05/11/kapolda-lampung-resmikan-seaport-interdiction-pelabuhan-bakauheni/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!