Plt. Bupati Lampura Hadiri Rapat Paripurna Tentang LKPJ 2017

Lampung.Utara-GemilangNews.Com

Dalam penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Lampung Utara Tahun Anggaran 2017 yang disampaikan Plt. Bupati Sri Widodo, dalam Rapat Paripurna DPRD setempat, Rabu (02/05/2018), terungkap berbagai fakta.

Salah satunya, Dana Alokasi Umum 2017 yang mencapai 945 Miliar bisa terealisasi hingga 100%. Anehnya, meski DAU telah terealisasi 100%, Alokasi Dana Desa (ADD) bagi perangkat desa yang bersumber dari DAU sekian persen tersebut, tidak dapat terbayarkan.

Lalu, ada apa sebenarnya dengan ADD tahun 2017 yang hingga kini belum bisa direalisasikan untuk para perangkat Desa?

Sekretaris Daerah Lampung Utara, Samsir, ketika diwawancarai doorstop, usai mengikuti Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Lampung Utara, begitu normarif menyikapi soal DAU yang terealisasi 100%, akan tetapi ADD 2017 yang bersumber dari DAU belum pula terbayarkan.

” Itu laporannya (dalam penyampaian LKPJ 2017) ya seratus persen. (Tidak terbayarkannya ADD 2017) karena kurang uangnya,” tukas Samsir.

Ketika didesak kembali soal DAU yang seratus persen tapi ADD kok bisa tak terbayarkan, Samsir terkesan melemparkannya ke DPRD.

” Ya nanti-nanti, setelah dibahas di Banmus (DPRD). Setelah dipansus kan nanti terjawab, jangan di jawab sekarang. Kalo dijawab sekarang, mendahului jawaban pansus,” katanya.

Disinggung kepastian pembayaran ADD 2017, Samsir kembali menyatakan kalau keuangan daerah memungkinkan, secepatnya akan direalisasikan.

” Kalau emang sudah ada uangnya, bulan ini (Mei) dibayar,” ucapnya sembari menaiki mobil dinasnya BE 8 J dan berlalu dari awak media.

Reporter : Muhtar

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2018/05/02/plt-bupati-lampura-hadiri-rapat-paripurna-tentang-lkpj-2017/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!