Warga Kodam II/SWJ Peringati Isra Mi’raj

PALEMBANG-Gemilangnews.com

Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, merupakan peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi umat Islam. Inti dari momentum ini adalah, diterimanya perintah untuk melaksanakan Sholat lima waktu yang pada hakekat nya merupakan salah satu sarana komunikasi langsung antara manusia dengan sang Khalik.

Demikian disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han)., dihadapan segenap Prajurit dan PNS Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang, pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 Hijriah/2018 M, Kamis (26/4/2018) bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum, Makodam II/Swj, Palembang.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, melalui ibadah Sholat, proses pembangunan mentalitas umat menuju pembentukan sikap dan perilaku Islami masyarakat Insya Allah dapat diwujudkan, sehingga terbentuk sosok masyarakat madani yang berdisiplin dan istiqomah serta senantiasa menjunjung tinggi kebersamaan dalam bingkai Ukhuwah Islamiah dan Ukhuwah Basyariah.

Sementara itu, Ustadz H. Kms Muhammad Ali, selaku penceramah dalam uraian hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW menyampaikan bahwa, peringatan Isra Mi’raj adalah perintah mendirikan Sholat 5 waktu kepada umat Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Kms M. Ali juga menjelaskan bahwa, Sholat merupakan sarana komunikasi kepada Allah SWT. Mendirikan Sholat akan menumbuhkan jiwa yang disiplin. “Dalam melakukan sholat juga harus didasari oleh ilmu, tidak boleh sembarangan, untuk itu kita harus belajar”, ungkapnya.

“Kesimpulan dari peringatan Isra’ Mi’raj bagi prajurit TNI adalah, meningkatkan disiplin, menumbuhkan sifat sabar dan mampu menumbuhkan sifat jujur”, kata Ustadz Kms. M. Ali

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan Isra Miraj adalah ”Jadikan hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa prajurit dan PNS TNI AD yang berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Modern dan Manunggal dengan Rakyat”.

Peringatan Isra’ Mi’raj yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh PNS H. Syaefullah, S. Sos. Ini diikuti juga oleh para Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam, para Asisten Kodam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj, para Dan/Kabaldam II/Swj, para Pengurus dan Persit KCK PD II/Swj serta warga masyarakat di sekitar Makodam II/Swj.

Reporter : Nopri

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!