Korem 044/Gapo Menggelar Penyuluhan Bintal

PALEMBANG-Gemilangnews.com

Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Korem 044/Garuda Dempo mengikuti penyuluhan Pembinaan Mental (Bintal) Fungsi Komando bertempat di Balai Prajurit Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Kamis (26/4/2018).

Kegiatan Bintal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Korem 044/Gapo untuk mewujudkan prajurit dan PNS jajaran Korem 044/Gapo yang bermental tangguh, beriman dan bertaqwa, berjiwa nasional, disiplin, militan, pandai, bersih dan berkomitmen tinggi serta menjauhi berbagai macam pelanggaran serta tidak terpengaruh dengan narkoba sehingga dapat memperkecil angka pelanggaran.

Dalam arahanya, Kabintalrem 044/Gapo Lettu Arm Indrajaya yang diwakili oleh Komandan Kompi Markas Korem 044/Gapo Kapten Cba Dedi Rohaedi menyampaikan, bahwa kegiatan Bintal bagi anggota yang meliputi Bintal Rohani, Bintal Ideologi, Bintal Psykologi dan Bintal Kejuangan merupakan tanggungjawab setiap pimpinan atau Komandan Satuan terhadap anggotanya. “Penyuluhan Bintal bertujuan membimbing atau mengarahkan prajurit dan PNS beserta keluarganya agar tidak melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku dalam kehidupan keprajuritan, sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan dengan baik,“ ungkap Dankimarem.

Sementara itu, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Korem 044/Gapo Mayor Inf Encep Yadi Mulyadi dalam ceramahnya menegaskan, bahwa sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Kuasa kita semua wajib untuk melaksanakan segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. “Kita hendaknya selalu memelihara Qolbu kita untuk selalu konek dan tersambung dengan Allah SWT melalui kegiatan do’a dan dzikir, sehingga kita selalu mendapatkan petunjuk dan lindungan dari Allah SWT,” terang Mayor Encep.

Selain itu, Mayor Inf Encep juga menyampaikan, bahwa rahasia untuk mewujudkan keluarga bahagia, tentram dan damai serta sejahtera,  kita harus taat beribadah, perdalam ilmu agama, sering ucapkan kata mesra dan berikan kejutan atau hadiah. Selain itu jangan suka membandingkan, luangkan waktu untuk keluarga dan berusaha terus untuk mencapai kebahagiaan finansial serta bersyukur atas nikmat yang diterima,” jelas Encep.

Reporter: Nopri

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!