SMPN 6 Kotabumi Masih kekurangan komputer

Lampung.utara-Gemilangnews.com

Sebanyak 255 murid di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Kotabumi Lampung Utara, melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), Senin (23/04).

Jumlah tersebut merupakan gabungan beberapa sekolah, 3 diantaranya murid dari SMP IT Mistal Jana, mengikuti Ujian Nasional (UN).

Kepala sekolah SMPN 6 Kotabumi Lampura Sumari mengaku menyayangkan sekolahnya tidak bisa menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Hal ini lantaran jumlah komputer yang dimiliki kurang.sehingga ujian masih berbasis kertas dan Pensil.

“Jumlah komputer kita belum mencukupi. Harus ada rasio 30 persen dari jumlah peserta ujian. Sementara kita baru miliki 20 unit komputer,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pada hari ini para pelajar mengerjakan satu pelajaran, yaitu bahasa Indonesia, Sumari pun berharap siswanya bisa mengerjakan soal-soal ujian tersebut.

“Iya semoga sukses persiapan, sukses pelaksanaan, sukses hasil. Semoga mereka dapat mengerjakan dengan nyaman, mengedepankan kejujuran dan lulus semua,” Pungkasnya.

Reporter : Muhtar

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2018/04/23/smpn-6-kotabumi-masih-kekerangan-komputer/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!