Dandim Palembang: Wawasan Kebangsaan Safari Merah Putih Ke Sokolah

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Untuk menumbuh-kembangkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda, Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. melakukan safari Merah Putih ke Sekolah-Sekolah yang ada di Kota Palembang, kegiatan yang dilakukan diantaranya sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Kota Palembang bertempat di halaman Sekolah pada hari Selasa (10/4/2018).

Kegiatan tersebut merupakan program Pemerintah Daerah Kota Palembang bersama Kodim 0418/Palembang dalam membina generasi muda sebagai tulang punggung bangsa. Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. menyampaikan, bahwa wujud rasa cinta terhadap tanah air Indonesia diantaranya melalui upacara bendera yang dalam pelaksanaannya memberi penghormatan terhadap bendera merah putih dan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Selain itu Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. yang baru menjabat Komandan Kodim 0418/Palembang kurang dari satu bulan ini, juga menyampaikan bahwa maju dan mundurnya bangsa ini tergantung generasi penerus, maka kita sebagai generasi penerus harus memiliki karakter yang baik sejak dibangku sekolah dan kita wajib ikut serta dalam usaha bela negara.

Dandim juga meminta kepada pelajar untuk senantiasa mempelajari dan mempedomani sejarah perjuangan bangsa oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan. Karena Sampai saat ini perjuangan bangsa belum berhenti, para pelajar tetap harus berjuang demi bangsa dan negara. “Perang saat ini bukanlah perang fisik yang menggunakan senjata api, namun sesuai perkembangan teknologi yaitu Perang Proxy (Proxy War) dimana dalam hal ini menggunakan pemain pengganti dengan alasan mengurangi konflik yang beresiko pada kehancuran. Contoh Proxy War yang dilakukan bangsa lain terhadap Bangsa Indonesia diantaranya gerakan separatis, demonstrasi massa yang tidak sesuai undang-undang, peredaran Narkoba dan bentrok antar kelompok/tawuran pelajar,” terang Letkol Honi Havana.

Dalam kesempatan itupun, Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. yang juga mantan Danyonif Raider 200/BN ini berpesan agar pelajar ikut serta berpartisipasi dalam menjamin tetap tegaknya keutuhan dan kedaulatan NKRI karena pelajar merupakan generasi muda tulang punggung bangsa, hal ini dapat diperlihatkan dalam bentuk prestasi dan tidak melanggar hukum serta Undang-Undang. “Jika bukan generasi muda saat ini, siapa lagi yang akan menjaga kedaulatan NKRI”, tegasnya.

Reporter: Nopri

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2018/04/10/dandim-palembang-wawasan-kebangsaan-safari-merah-putih-ke-sokolah/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2018/04/10/dandim-palembang-wawasan-kebangsaan-safari-merah-putih-ke-sokolah/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you can find 95917 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/04/10/dandim-palembang-wawasan-kebangsaan-safari-merah-putih-ke-sokolah/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!