Plt Bupati Lampura Sambangi Warga yang Terkena Musibah Banjir

LAMPUNG.UTARA-GemilangNews.Com

Akibat dampak dari hujan deras tadi malam, selasa(3/4) yang berlangsung lama mengakibatkan ratusan rumah dikotabumi Lampung Utara tergenang banjir dengan ketinggian air mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Melihat warganya yang terkena musibah banjir, Plt Bupati Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dr. Sri Widodo turun langsung guna meninjau lokasi kejadian, yang didampingi Kadis Sosial Muhammad Erwinsyah serta beberapa anggota Pol-PP.

Pada kesempatan itu Sri Widodo mengatakan pihak Pemerintah Daerah akan membuatkan tempat pengungsian sederhana agar para korban banjir bisa beristirahat sejenak sembari menunggu air menyusut.

“Segera kami akan buatkan tempat pengungsian sederhana supaya semuanya bisa mengungsi, karena warga setempat korban banjir ini ada yang sudah mengungsi dan juga ada yang belum mengungsi,”ujar Sri Widodo saat meninjau lokasi banjir di Kelurahan Pasar Lama, Kotabumi, Rabu (4/4/2018).

Kemudian Sri Widodo juga mengungkapkan jumlah korban banjir ada sekitar 70 Kepala Keluarga (KK) di Pasar Lama dan 100 KK di daerah Kali Pasir, Untuk itu pihaknya langsung mendata dan segera akan memberikan bantuan berdasarkan pendataan tersebut.

“Semuanya sudah didata nanti akan kita alokasikan bantuan bantuan dari pemerintah dan bisa segera disalurkan,”imbuhnya.

Selanjutnya dirinya juga menghimbau agar
masyarakat tetap tabah menghadapi bencana ini dan semoga bisa segera terlewatkan.

“Dengan adanya musibah ini, semoga warga tetap sabar dan tabah serta saya harapkan agar warga untuk segera mengungsi ketempat yang lebih aman, mari bersama-sama kita tetap menjaga keamanan dan kondusifitas kabupaten Lampura,”pungkasnya.

Menurut pantauan dilapangan rombongan Plt Bupati Lampung Utara Sri Widodo melanjutkan perjalanan meninjau lokasi lokasi banjir yang lainya.

Reporter : Rasyid/Muhtar

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2018/04/04/plt-bupati-lampura-sambangi-warga-yang-terkena-musibah-banjir/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you can find 19822 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/04/04/plt-bupati-lampura-sambangi-warga-yang-terkena-musibah-banjir/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!