Pemkab Lampung Utara Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2019

LAMPUNG.UTARA-GemilangNews.Com

Menindak lanjuti usulan desa serta Kecamatan Bappeda menggelar Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten, untuk membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019, di aula Tapis Rabu (28/03/2018).

Dengan Tema pemantapan perekonomian daerah dan kemandirian desa untuk terciptanya masyarakat yang aman, maju , sejahtera ,agamis dan bermartabat.

Dalam laporannya Sekretaris Bappeda Lampung Utara, Budi Tamin mengatakan, musrenbang kabupaten merupakan tindaklanjut musrembang desa, kecamatan, hingga pembentukan forum gabungan perangkat daerah. “Tahapan ini untuk pemantapan musrenbang kabupaten supaya sesuai dengan program usulan dan perencanaannya,” ucapnya.

Plt Bupati Lampung Utara Sri Widodo diwakili plt Asisten II Bidang Pembangunan Pemkab Lampung Utara Syahridzal Adhar mengharapkan musrenbang selaras dengan harapan masyarakat dan program provinsi serta pusat.

” Demi mendorong partisipasi serta dukungan masyarakat di masing masing daerah dalam mencapai tujuan pembangunan yang selaras,” kata Syahrizal dalam membacakan sambutan PLT Bupati lampura
Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Lampung, Dessy Desmaniar Romas, mewakili Pemprov Lampung, menekankan empat agenda pokok dalam musrenbang agar bersinergi dengan apa yang sudah direncanakan.

” Yaitu kita harus selarasan dalam kesenjangan antara pemerintah, tantangan dan isu strategis pembangunan, sinergi prioritas pembangunan pusat dan daerah, serta strategi program dan pembangunan ,” pungkasnya.

Reporter : RSYD

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 76784 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/03/30/pemkab-lampung-utara-gelar-musrenbang-rkpd-tahun-2019/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!