Sambut HUT PDAM ke-41, IPA Dekeng II Dibuka untuk Umum

KOTA.BOGOR-GemilangNews.com

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)Tirta Pakuan Kota Bogor dalam waktu dekat ini akan merayakan hari jadinya ke-41 tahun. Berbagai macam kegiatan yang akan melibatkan masyarakat pun bakal digelar sebagai wujud kepedulian sosial PDAM terhadap pelanggan dan masyarakat Kota Bogor.

Adapun rangkaian kegiatan seperti kunjungan terbuka ke IPA Dekeng, penanaman pohon, pertandingan olahraga, bhakti sosial, pengobatan gratis, donor darah dan pembagian sembako di sejumlah sumber mata air PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

Pada, Rabu 14 Maret 2018 kegiatan pertama diawali dengan dibukanya Intalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng II untuk umum. Dalam kesempatan kali ini IPA Dekeng II mendapat kunjungan dari sejumlah pengurus dan anggota Persatuan Istri Prajurit (Persit), Bhayangkari dan Dharma Wanita Kota Bogor.

Dikatakan Asep Yoga Kasubag Pengolahan IPA II Dekeng PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, disini para pengunjung diberikan pemaparan dan pemahaman terkait pengolahan air yang selama ini mereka gunakan bisa sampai kepada seluruh pelanggan di Kota Bogor. Dan juga kendala apa saja yang terjadi sehingga dapat berdampak kepada pelanggan.

“Disini kami dapat berinteraksi secara langsung kepada pengunjung, untuk memaparkan dan memberi pemahaman mengenai bagaimana cara pengolahan air secara normal. Dan terkait juga adanya beberapa gangguan yang sering terjadi kepada pelanggan mereka diberikan penjelasannya, sehingga secara langsung dapat memberikan menjelaskan kepada pelanggan PDAM lainnya,” paparnya.

Sementara, Nyonya Hermansyah salah seorang pengunjung mengatakan, kunjungannya kali ini sangat berkesan dan menjadikan pengalaman yang sangat luar biasa. Menurutnya, selama ini tidak pernah tahu seperti apa dan bagaimana cara pengolahannya sehingga air tersebut dapat diterima dan sampai kepada seluruh pelanggan PDAM diseluruh Kota Bogor.

“Kami kesini dapat pengalaman baru, selain itu kami bisa tahu secara langsung dengan cara pengolahan air bersih dan dari segi kendala-kendala yang selama ini terjadi. Biasanya di wilayah kami ini sering mengalami kendala aliran air PDAM yang kecil dan suka mati pada pukul sembilan malam, akan tetapi dengan kita di jelaskan secara langsung dan melihat proses pengolahan nya disini kami pun mengerti akan kendala-kendala yang selama itu terjadi,” ungkapnya.

Reporter : ALV/Red GN

Sumber : Humsos PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2018/03/14/sambut-hut-pdam-ke-41-ipa-dekeng-ii-dibuka-untuk-umum/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2018/03/14/sambut-hut-pdam-ke-41-ipa-dekeng-ii-dibuka-untuk-umum/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!