Ke Lima Korban Longsor Cijeruk Akhirnya Ditemukan

BOGOR-GemilangNews.com

Evakuasi korban longsor di Kampung Maseng RT 02/08 Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor yang terjadi pada tanggal 05 Februari sampai saat ini Rabu 07 Februari masih berlanjut.

Aparat gabungan TNI dan Polri, PMI, Tim SAR, BPBD, serta unsur lainnya di bantu warga setempat yang di pimpin oleh Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf M. Hasan akhirnya membuahkan hasil.

Danrem 061/SK saat di temui di sela-sela pencarian korban mengatakan, “Jenazah yang di temukan pada evakuasi korban longsor Cijeruk pada hari kedua 06 Februari 2018, Pukul 10.30 Wib atas nama Ibu Nani usia 35 Tahun kondisi jenazah dalam keadaan utuh, Aldi Usia 9 Tahun dalam keadaan utuh, Aurel Usia 1 Tahun 9 Bulan di temukan tanpa kepala”, ungkap Danrem 061/SK.

Kemudian pada sore hari Pukul 14.30 Wib telah di temukan lagi satu jenazah atas nama Alan 17 Tahun, saat di temukan jenazah Alan tanpa tangan, kemudian kepala yang di prediksi adalah bagian kepala dari korban yang bernama Aurel.

Selanjutnya evakuasi pada hari ketiga Rabu 07 Februari 2018, di mulai Pukul 07.20 Wib pencarian di lanjutkan dan berhasil di temukan bagian tubuh yaitu tangan atas nama Alan, serta yang terakhir pada Pukul 09.00 Wib Aparat gabungan TNI-Polri, PMI, Tim SAR , BPBD, dan unsur lainnya di bantu warga sekitar, jenazah terakhir dari pencarian korban tanah longsor di Cijeruk di temukan jenazah atas nama Adit di temukan dalam keadaan utuh. Sehingga evakuasi di nyatakan telah selesai.

Dengan begitu, masih kata Danrem 061/SK, Dengan demikian seluruh korban longsor di Cijeruk sudah di temukan lengkap dan akan di Identifikasi di Puskesmas setempat untuk selanjutnya jenazah di serahkan kepada pihak keluarganya”, jelas Danrem 061/SK.

Oleh karena itu, Danrem 061/SK mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh pihak yang terkait serta turut membantu dalam evakuasi korban bencana longsor di Cijeruk, dan selanjutnya Danrem 061/Suryakancana juga memerintahkan kepada Koramil dan Polsek Cijeruk agar berkoordinasi atau melakukan pendampingan kepada PT KAI guna memperbaiki pondasi jalan kereta api yang mengalami longsor dan memakan lima korban yang merupakan warga sekitar.

Reporter : ALV/Red GN

Sumber: Penrem 061/SK

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 17869 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/02/07/ke-lima-korban-longsor-cijeruk-akhirnya-ditemukan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!