11 Personil Satgas Operasi Tinombala Disambut Pajabat Kodam II/Sriwijaya

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP turut dapingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos. dalam penyambutan Satgas Operasi Tinombala bertempat di Base Ops Lanud Srimulyono Herlambang Palembang, Sabtu (6/1/2017).Personil Satgas Operasi Tinombala dari Yonif Raider 200/BN yang baru datang kembali dari tugas operasi di wilayah Poso tahun 2017 sebanyak 11 orang dipimpin oleh Lettu Inf Norman dengan menggunakan Pesawat  C.130/A-321. Setibanya di Base Ops Lanud Srimulyono Herlambang Palembang langsung disambut dengan upacar militer dan pengalungan bunga oleh Pangdam II/Sriwijaya yang didampingi Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufiq, Danrem 044/Gapo, para Asisten Kasdam II/Swj, Pa LO TNI AL dan TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Sriwijaya dan Dandim 0418/Palembang.

Dalam amanatnya Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan. “Jadikan pengalaman tugas ini sebagai guru yang terbaik dalam peningkatan kemampuan, sehingga pada tugas-tugas mendatang dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan lebih berhasil,” tegas Pangdam.

Lebih lanjut disampaikan Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., agar kehadiran prajurit di tengah-tengah masyarakat bisa memberikan rasa aman dengan cara selalu berperilaku santun, humanis serta selalu menegakkan disiplin dan mematuhi aturan yang berlaku.
“Sehingga kalian dapat menjadi contoh tauladan bagi masyarakat. Laksanakan konsolidasi baik personel maupun materiil dan lakukan langkah-langkah administrasi lainnya sesuai ketentuan serta prosedur tetap bagi satuan yang purna tugas. Manfaatkan kegiatan konsolidasi setelah kalian tiba di home base, dengan sebaik-baiknya, setelah itu siapkan lagi fisik dan mental kalian dalam latihan satuan untuk menghadapi tugas-tugas selanjutnya,” tegasnya.Selaku Komandan Upacara dalam penerimaan ini Danyonif Raider 200/BN Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., dan usai pelaksanaan kegiatan upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personel Satgas Ops Tinombala Yonif Raider 200/BN oleh para pejabat Kodam II/Sriwijaya dan peserta upacara lainnya.

Reporter: Nopri

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2018/01/06/11personil-satgas-operasi-tinombala-disambut-pajabat-kodam-ii-sriwijaya/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!