Danrem 004/Garuda Dempo Dampingi Pangdam II/Swj Dalam Kegiatan Baksos Di Lahat

BENGKULU-GemilangNews.com

Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo., S.IP mendampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos beserta rombongan, bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat di bumi berjuluk Seganti Setungguan ini, menggelar Bakti Sosial, Sabtu (23/12/2017).

Dalam kesempatan ini, Komandan Korem 044/Gapo mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sebagai wujud dari pelakasanaan program revolusi mental. Dengan kegiatan ini menurut dia, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat secara langsung bagi masyarakat di wilayah Lahat. “Kegiatan bakti sosial ini, berbentuk pelayanan kesehatan umum, khitanan massal, pemberian paket sembako, bantuan 1000 jamban yang tersebar di wilayah Kab. Lahat dan kegiatan penanaman pohon serta pemberian bantuan 2 unit sumur bor di Desa Kerung dan di Desa Muara Cawang Lahat,” ujar Danrem.

Dengan kegiatan ini diharapkan terwujudnya masyarakat yang sehat jasmani dan rohani. Jika masyarakat sehat, maka dapat beraktifitas secara positif. ”Yang jelas kita akan mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama pemerintah dan TNI dalam menumbuh kembangkan jiwa kebersamaan dan meningkatkan kesehatan masyarakat secara umum,” katanya.
Sementara itu, Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i., SE mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak TNI khususnya Kodam II/Sriwijaya beserta jajarannya, yang telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial bagi masyarakat di Kabupaten Lahat.
”Selaku Pemerintah Daerah, kami sangat bersyukur atas penyelenggaraan Baksos ini. Harapan kami semoga kegiatan ini dapat menjadikan masyarakat Kabupaten Lahat, masyarakat yang semakin cerdas, semakin sehat, dan selalu memiliki jiwa yang sehat dengan tubuh yang kuat,” terang Bupati.

Diakhir acara Bakti Sosial, Pangdam II/Sriwijaya didampingi Kapolda Sumatera Selatan dan para rombongan dari peserta Offroader melaksanakan Offroad bertempat di Desa Kerung Kec. Lahat Selatan Kab. Lahat.

Hadiri dalam kegiatan tersebut diantaranya Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i, SE., Dandim 0405/Lahat Letkol Czi Srihartono, SE., Kapolres Lahat, SKPD Kab. Lahat dan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044, Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0405/Lahat serta ratusan masyarakat Kabupaten Lahat.

Reporter: Nopri

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2017/12/24/danrem-004garuda-dempo-dampingi-pangdam-iiswj-dalam-kegiatan-baksos-di-lahat/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2017/12/24/danrem-004garuda-dempo-dampingi-pangdam-iiswj-dalam-kegiatan-baksos-di-lahat/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2017/12/24/danrem-004garuda-dempo-dampingi-pangdam-iiswj-dalam-kegiatan-baksos-di-lahat/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2017/12/24/danrem-004garuda-dempo-dampingi-pangdam-iiswj-dalam-kegiatan-baksos-di-lahat/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!