Presiden: Kerja Keras Pemerintah Hasilkan Kepercayaan Internasional

RAJA.AMPAT-GemilangNews.com

Lembaga pemeringkat utang Fitch telah mengumumkan peningkatan peringkat utang (rating) Indonesia menjadi satu tingkat di atas batas bawah kategori layak investasi. Peringkat ini naik dari sebelumnya BBB- menjadi BBB dengan _outlook_ stabil.

Mengutip siaran pers Fitch Ratings pada 20 Desember 2017, faktor utama yang memicu Fitch meningkatkan peringkat utang ini ialah upaya Indonesia untuk terus meningkatkan ketahanannya terhadap guncangan eksternal. Kebijakan ekonomi makro Indonesia dalam beberapa waktu terakhir disebutnya konsisten diarahkan untuk menjaga stabilitas.

Dalam laporan Fitch, perbaikan iklim usaha yang ditunjukkan oleh peningkatan ranking Kemudahan Berusaha (Ease of Doing Business) Indonesia dinilai menjadi mendorong peningkatan investasi langsung yang membantu perbaikan sisi eksternal Indonesia.

Terkait hal ini, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa kepercayaan dari dunia internasional yang diberikan kepada Indonesia tersebut tak luput dari kerja keras pemerintah dan sektor terkait dalam melakukan reformasi struktural.

“Alhamdulilah kerja keras itu menghasilkan sebuah kepercayaan. Yang mahal itu adalah kepercayaan. Target kita itu, mendapatkan kepercayaan dari dunia internasional,” ujar Presiden kepada para jurnalis usai menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-89 di Lapangan Waisai Torang Cinta (WTC), pada Jumat, 22 Desember 2017.

Presiden juga mengungkapkan sejumlah usaha yang telah dan akan terus dilakukan pemerintah sehingga kepercayaan dari dunia internasional bisa diperoleh dan dipertahankan. Mulai dari pengelolaan manajemen keuangan, APBN, dan makro ekonomi yang baik serta hati-hati hingga reformasi struktural yang akan terus berjalan.

“Kemudian internasional melihat apa yang sudah kita kerjakan. Reformasi di bidang perizinan, debirokratisasi, deregulasi terus kita kerjakan,” ungkap Presiden.

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 55006 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2017/12/22/presiden-kerja-keras-pemerintah-hasilkan-kepercayaan-internasional/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2017/12/22/presiden-kerja-keras-pemerintah-hasilkan-kepercayaan-internasional/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you will find 87758 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2017/12/22/presiden-kerja-keras-pemerintah-hasilkan-kepercayaan-internasional/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!