Warga Masyarakat Bojong Koneng Harap PN Cibinong Obyektif Berikan Putusan

CIBINONG-GemilangNews.com

Membela masyarakat bukan hanya untuk kepentingan pribadi akan tetapi membela masyarakat hanya untuk membela masyarakat yang serta merta di tindas oleh orang-orang yang mempunyai kekuasaan di wilayah tersebut.

H. Deni yang merupakan salah seorang warga Bojong koneng yang selama ini membela masyarakat Bojong koneng malah mendapat perlakuan tidak baik,demi membela masyarakat dia malah di jebloskan ke jeruji besi dengan alasan tidak masuk akal dan dakwaan yang di ganjarkan kepadanya yang serta merta bukan dirinya yang bersalah.

Saat team Gemilangnews.com mendatangi Kantor Pengadilan Kelas 1A Cibinong, Rabu (20/12) karna di hari itu kasus H. Deni di sidangkan.

Saat di mintai Komentarnya, Evi yang merupakan istri dari H. Deni mengatakan, ” Ini merupakan sidang ke 13 dengan kurun waktu yang begitu cepat,karna H. Deni sendiri di tahan kurang lebih 3 bulan, saya selaku istrinya Pak H. Dani saya sangat yakin kalau suami saya tidak bersalah, karna semua bukti yang di sangkakan kepada suami itu semuanya tidak benar, Sentul City seolah mengada-ngada dengan semua dakwaan yang di tujukan kepada suami saya,ini semuanya tidak adil buat saya. Saya berharap agar suami saya di bebaskan karna suami saya tidak bersalah”, tuturnya

Selama persidangan dari Pihak PT Sentul City hanya datang sekali dalam persidangan dan sampai sekarang tidak pernah datang lagi, sedangkan suami saya dalam keadaan sakit pun harus tetap menjalani proses persidangan, ungkap Evi sambil meneteskan air mata.

Jefri yang merupakan Perwakilan Warga Bojong Koneng menjelaskan, Sebenarnya kasus ini seolah-olah di rekayasa oleh oknum kejaksaan, pengadilan dan Perusahaan,karna saksi-saksi yang dihadirkan di sini tidak menyentuh H. Deni,karna persidangan ini seolah-olah ingin menjebloskan seseorang yang tidak bersalah, kami warga masyarakat Bojong Koneng meminta keadilan,karna selama ini H. Deni ini udah membantu warga termasuk masalah tanah warga yang di klaim oleh PT Sentul City, maka dari itu PT Sentul City bagaimana caranya menjebloskan H. Deni tapi pada faktanya Pak H.Deni ini tidak bersalah Kita mau keadilan yang benar.
Warga juga mengatakan kalau H. Deni ini merupakan salah seorang Aktifis yang selama ini sudah banyak membantu warga Bojong Koneng, warga Bojong koneng sendiri menggantungkan nasib ke H. Deni untuk masalah pertanahannya karna hampir 90% bahkan warga masyarakat Bojong Koneng kalau mau bikin sertipikat pun tidak bisa, itu sudah dibuktikan waktu Prona hampir 80% tidak bisa. Padahal itu merupakan tanah adat dan tanah tersebut memiliki bangunan rumah yang sampai sekarang masih di huni oleh warga yang merupakan rumah turun menurun dan bahkan ada Mesjid yang dulunya udah ada sertifikat tapi sekarang malah di bikin sertifikat oleh PT Sentul City dan buktinya masih ada.
Di singgung soal keterkaitan BPN
Warga pernah melakukan Demo ke BPN bahkan DPRD tapi tidak ada tanggapan yang jelas,kami berharap agar instansi pemerintah yang terkait tolong lebih di perhatikan terkait pertanahan yang ada di Bojong Koneng,kalau memang itu tanah milik Perusahan akui saja itu milik perusahaan tapi jika tanah itu milik warga ya harus di akui kalau tanah itu milik warga jangan main nyerobot-nyerobot aja tanah warga”,kata Jefri dengan nada geram.

Persidangan tidak adil ada dan banyak kejanggalan,kita pledoy hanya dua hari dan besok putusan,kalau keputusan cepat itu emang yang kami harapkan,tapi benar gak keputusan ini,apa hakim akan berbalik membela H. Deni setelah mendengar saksi-saksi yang pada hari ini di hadirkan. Kami mengharapkan agar hakim berbuat baik dan adil-adilnya.

Masih kata Jefri, Kami warga bojong koneng pernah di kumpulkan di DPRD dan akan di pertemukan dengan orang BPN,tapi saat kami sudah ada di DPRD malah dari BPN nya tidak hadir
Harapan kami kepada pemerintah, kami berharap untuk meninjau ulang pertanahan yang ada di daerah Bojong Koneng kalau permasalahan ini tidak ada penyelesaiannya ini akan menjadi Boomerang buat kami warga masyarakat Bojong Koneng,jangan sampai ada korban-korban lain,karna warga Bojong Koneng sendiri ada 35000 Jiwa.

Jika pemerintah Kabupaten Bogor tidak ada penyelesaiannya terkait tanah di Bojong Koneng kami warga masyarakat Bojong Koneng akan melayangkan surat ke Gubenur dan Presiden.(Redaksi)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2017/12/20/warga-masyarakat-bojong-koneng-harap-pn-cibinong-obyektif-berikan-putusan/ […]

JELAJAHI