Pokja Wartawan Kota Bogor Gelar Acara HUT Pokja Ke 10 Tahun

KOTA.BOGOR-GemilangNews.com

Dalam mewujudkan kinerja sebagai jurnalis yang mengimplementasikan suatu pemberitaan yang berimbang terhadap masyarakat dan tidak menimbulkan dampak provokatif terhadap pemberitaan hoax.

Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan adalah suatu wadah yang terbentuk dari berbagai media di antaranya media cetak, online yang ada di kota Bogor.
Pokja Kota Bogor yang di ketuai oleh H. ahyar Matondang dan Budi Dalimunthe sebagai Sekjennya.

Belum lama ini Pokja Wartawan Kota Bogor menggelar acara HUT POKJA Ke- 10 yang bertempat di Halaman Kolam Renang Mila Kencana, Gor Pajajaran, Kota Bogor, Kamis (14/12).

Acara terselenggara berkat kerja keras anggota dan pengurus teras Pokja,yang saling bahu membahu untuk mewujudkan rasa kepedulian terhadap jurnalis,dan tidak lupa kami ucapkan rasa syukur kepada Sang Pencipta (Allah SWT) atas terselenggaranya HUT Pokja Ke 10 ini.

Dalam sambutannya Ketua Pokja Kota Bogor H. Ahyar Matondang menekankan, Tugas seorang jurnalis itu harus berdasarkan kepada kode etik jurnalistik dan hati nurani, hal tersrbut perlu di tekankan karena selama ini baik nara sumber atau pihak yang akan di jadikan nara sumber merasa di pojokkan oleh wawancara wartawan”,ungkapnya

Hal senada juga di ungkapkan Sekjen Pokja Kota Bogor, Budi Dalimunthe, Dengan mengangkat citra wartawan di Kota Bogor, hal tersebut perlu di tekankan, jangan sampai ada indikasi bahwa seseorang yang diduga melakukan kesalahan dan melanggar pasal-pasal kita langsung ngejust kalau pejabat itu bersalah, tapi akan lebih baik kita mendatangi orang yang bersangkutan dengan bertujuan Konfirmasi, karna mereka juga mempunyai hak jawab, jangan sampai kita menuduh orang tanpa jelas kesalahan atau pelanggaran nya sehingga membuat pejabat yang di datangi wartawan malah merasa kurang nyaman”,jelasnya.
Budi juga menambahkan, Kami Pokja akan melaksanakan tugad dan kewajiban kami selaku jurnalis akan patuh pada kpde etik jurnalistik. Dengan bersinergi bersama Pemkot Bogor, Muspida, Muspika dalam memberikan informasi kepada hal layak publik mengenai pemberitaan Pemkot di segala bidang.

Turut hadir dalam Acara Hut Pokja Ke 10 Presiden Gong Perdamaian Dunia atau President World Peace Gong,kami mewakili Pokja Wartawan Kota Bogor sangat bangga dan mengucapkan terima kasih sudah berkenan hadir di acara ini.

Reporter : Yuni

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 59960 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2017/12/15/pokja-wartawan-kota-bogor-gelar-hut-pokja-ke-10-tahun/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2017/12/15/pokja-wartawan-kota-bogor-gelar-hut-pokja-ke-10-tahun/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!