DONGENG BUWAS BERSAMA ADIT SAPO JARWO UNTUK ANAK-ANAK BALI

BALI-GemilangNews.com

“Om Buwaaas disini ada bandar narkobaaa” teriak Adit. Seketika Om Buwas datang dengan vespa kuning dan meringkus Baron dan Barno yang sedang melakukan transaksi narkoba.

Di atas adalah cuplikan dongen Buwas bersama Adit Sapo Jarwo dalam festival Mataram yang dihadiri oleh seribu anak sekolah dasar di Bali, Jumat (15/12).

Bercerita tentang bandar narkoba yang mengincar anak-anak sebagai target pasar mereka, tetapi berhasil digagalkan oleh Adit Sapo Jarwo yang memanggil Om Buwas.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) memang telah menjadi salah satu icon dalam cerita anak Adit Sapo Jarwo yang ditayangkan oleh sebuah saluran tv swasta nasional.

Melalui kegiatan yang digagas oleh Deputi Pencegahan BNN bersama SUV Brotherhood Indonesia dan Adventure documentary festival, kepala BNN Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwas hadir untuk bermain seni peran dalam dongeng anak di Festival Mataram Kuno. Buwas bersama Adit Sapo Jarwo memberikan edukasi kepada anak-anak untuk menjauhi narkoba.

Selain mendongeng dalam acara yang diselenggarakan di Taman Budaya Art Center, Denpasar Bali tersebut Kepala BNN juga memberikan bibit tanaman dan papan informasi berupa sintetis narkoba secara simbolik kepada perwakilan sekolah dasar yang hadir.

“Ini adalah contoh sintetis dari narkoba, kalau ada yang ingin memberikan permen atau vitamin adik-adik harus berhati-hati dan bisa dicek di papan informasi ini apakah itu narkoba atau bukan”, imbau Buwas seraya menunjukan papan informasi narkoba sintetik yang diberikan oleh BNN.

Selain Kepala BNN, hadir pula dalam Festival Mataram Kuno tersebut beberapa tokoh Bali diantaranya Raja Puri Agung Tegal Denpasar Anak Agung Ngurah Manik Danendra, Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, dan Putri Anti Narkoba Bali.#stopnarkoba

HUMAS BNN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 49943 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2017/12/15/dongeng-buwas-bersama-adit-sapo-jarwo-untuk-anak-anak-bali/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!